Lori Mora

Official Writer
2038


Alfaro Aluseda, pria asal Manado ini dikenal sebagai preman yang ditakuti banyak orang. Kebiasaan memeras, merampok dan melakukan kekerasan sudah jadi makanan sehari-harinya. 

Demi uang pria yang akrab disapa Alfa ini tak segan melukai para korbannya.

“Memang sih saya berhasil menjadi preman yang ditakuti, dihargai. Karena butuh uang, saya ajak teman-teman saya lagi untuk jambret lagi. Kita kerja lagi,” tutur Alfaro.

Saat sedang beraksi, dia dan teman-temannya malah sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak kepolisian. 

Dengan dipenuhi rasa takut, Alfaro dan kekasihnya Vhyra Linturan memutuskan untuk kabur dari daerah tinggalnya. Merasa tak lagi kerasan tinggal di Manado, keduanya akhirnya memilih untuk kabur ke Jakarta. 

Berkat seorang teman yang dia kenal, Alfaro dan Vhyra pun diijinkan tinggal untuk sementara waktu di rumahnya. Meski begitu, masalah pekerjaan jadi kendala keduanya.

Sebagai pendatang di ibu kota, keduanya masih tampak kebingungan. Bahkan untuk mencari pekerjaan pun sama sekali belum terbersit dibenak mereka. Berkat temannya, Vhyra pun ditawari pekerjaan sebagai seorang penari striptis di klub malam.

Berkat pekerjaan ini, kehidupan Alfaro dan Vhyra kembali dipuncak kejayaan. Tak jarang uang yang didapatkan Vhyra dari hasil pekerjaannya digunakan untuk foya-foya.

Alfaro divonis alami sesak dada tiba-tiba

“Waktu itu saya lagi nunggu pacar saya pulang kerja. Trus kok dada saya agak kejepit gitu. Terus saya merasa pusing dan sesak napas. Tiba di rumah sakit, dokter langsung tangani saya dan dokter berkata, ‘Penyakit kamu ini parah. Kamu kena komplikasi’” terangnya.

Inilah awal perjalanan Alfaro menuju pertobatan. Dia mengaku saat itu merasa kesakitan dan ketakutan. Namun di tengah kondisi itu, dia malah mendengar satu suara. Katanya, “Carilah akum aka kamu akan hidup.”

Setelah mendengar suara tersebut, hati Alfa malah mulai tenang. Dia merasa bahwa dirinya butuh didoakan. 

Permintaan tersebut akhirnya dipenuhi oleh Vhyra. 

“Dia bilang Vhir saya mau cari Tuhan. Tolong antar saya pergi ke tempat ibadah mau didoakan,” ucap Vhyra.

Dia pun mengundang seorang pendeta untuk mendoakan Alfa yang saat itu masih dalam kondisi kesakitan. 

“Dan saya didoakan di situ. Ketika saya didoakan, saya sudah merasakan damai sejahtera. Beban pikiran saya kayak dilepaskan, ketakutan saya hilang. Saya merasakan sukacita. Ketika terjadi seperti itu, kerinduan saya untuk berubah sangat besar. Ternyata dalam kehidupan saya masih ada kesempatan yang Tuhan berikan dan saya mau melangkah untuk berubah, untuk bertobat,” terang Alfaro.

Baca Juga:

Leonardo Ferdinand, Pembunuh Bayaran yang Kembali Hidup Setelah Sempat Mati

Axl Manopo, Pecandu Narkoba yang Dikejar-kejar Ketakutan Akan Kematian

Apa yang terjadi atas dia disadarinya adalah berkat pekerjaan Tuhan. Dia menyadari bahwa uang yang selama ini dianggapnya penting, tapi setelah bertobat Alfaro justru berpikir bahwa uang itu hanya sia-sia.

“Prosesnya memang tidak gampang untuk berubah tapi saya bersyukur mempunyai teman-teman yang terus membimbing saya. Sehingga saya bisa hidup untuk mengenal Tuhan secara pribadi,” jelasnya.

Tuhan memulihkan hidup Alfaro seutuhkan. Bahkan statusnya sebagai buronan ternyata sudah dihapuskan lantaran korban mencabut laporannya kembali. Dan saat ini, dia dan Vhyra pun hidup bahagia dalam bahtera rumah tangga yang mereka bina.

Bagi kamu yang merasa sudah menyecewakan Tuhan dan tak tahu harus melakukan apa. Kamu bisa membagikan kisah atau masalahmu kepada konseling center kami Sahabat 24 dengan menghubungi di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7257

Mitra Banner Maret Week 3