3 Juta Orang Berbaris Bagi Yesus di Brazil Serukan Bahwa Negaranya Milik Yesus

3 Juta Orang Berbaris Bagi Yesus di Brazil Serukan Bahwa Negaranya Milik Yesus

Puji Astuti Official Writer
3960

Diperkirakan sekitar 3 juta orang Kristen ikut turun ke jalan di Brazil dalam acara “March for Jesus” atau Berbaris bagi Yesus. Acara yang diklaim sebagai  acara Kristen dengan peserta terbanyak yang pernah ada itu bahkan dihadiri oleh Presiden Brazil Jair Bolsonaro.

Acara tersebut diadakan di Sao Paulo, pada 20 Juni 2019 lalu. Penyelenggara mengadakan acara pujian dan penyembahan selama 10 jam dan dipimpin oleh 28 band gospel asal Brazil, penyanyi dan juga belasan pendeta dan para pemimpin gereja, demikian berita yang dikutip oleh Foxnews.com dari Evangelical Focus.

Ketua penyelenggara acara March for Jesus di Brazil ini, Estevam Hernandes membuka acara tersebut dengan berdoa.

“Kami berteriak bagi Brazil, bagi keluarga-keluarga, agar berakhirnya korupsi, bagi hati yang terluka, negara kami milik Yesus Kristus,” demikian doa Hernandes. “Bagi Dialah segala hormat, kemuliaan, kuasa dan keagungan. Seperti yang dikatakan dalam Mazmur 33:12(a) ‘Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN’.”


Selain itu Presiden Bolsonaro yang juga mendapat sebutan “Trump of the Tropics” memberikan sambutan.

“Kalian sangat menentukan dalam membantu mengubah nasib Brazil,” demikian ungkap Bolsonaro.

“Sangat senang berada di tengah teman-teman. Dan bahkan lebih baik lagi ketika mereka berteman dengan Tuhan di dalam hati mereka,” demikian tambahnya.

Presiden Bolsonaro mengatakan bahwa negaranya adalah sekuler, namun pemimpinnya saat ini adalah seorang Kristen, hal itu ia harap bisa mengatasi masalah “etik dan moral” di Brazil dengan bantuan dari saudara-saudari umat Kristen.

Umat Kristen Injili di Brazil saat ini berjumlah sekitar 30% populasi negara dari 208 juta total penduduk. Sao Paulo sendiri adalah kota yang paling padat dan merupakan kota bisnis. Mayoritas penduduk Brazil atau sekitar 60% adalah umat Katolik, 8% tidak beragama dan sebagian kecil masih menganut agama nenek moyang. 

Baca juga : 

Di Brazil, Begini Para Penginjil Berkontribusi Dalam Pemenangan Presiden Ini

Presiden Brazil Nyatakan Dirinya Percaya Pada Firman Tuhan dan Alami Mujizat Ini

Sumber : Foxnews.com

Ikuti Kami