Lagi-lagi, Pendeta Gereja China Ini Ditangkap Karena Tolak Lepaskan Salib

Lagi-lagi, Pendeta Gereja China Ini Ditangkap Karena Tolak Lepaskan Salib

Lori Official Writer
1718

Pemerintah China kembali menangkap seorang pendeta dan merusak gerejanya setelah dia menolak untuk melepaskan salib dari atap gedung gerejanya.

Gereja Three-Self yang berada di kota Anhui ini kini hancur berantakan.

Sementara pemerintah setempat mengaku meminta mencopot salib gereja karena dianggap terlalu tinggi dan mencolok.

Namun, setelah pendeta menolak permintaan tersebut. Pemerintah akhirnya bertindak sendiri dan mencopot pamphlet nama gereja itu. Kemudian mereka mendatangi rumah pendeta, lalu menyeretnya dari tempat tidur dan memukulinya di luar rumah. Setelah itu, dia pun dibawa ke kantor polisi dan ditahan selama 10 hari.

Pemerintah setempat pun memperingatkan semua jemaat gereja untuk tidak melawan perintah jika tidak ingin mengalami hal serupa.

“Para pejabat dari Biro Urusan Agama setempat mengintimidasi jemaat gereja, menyatakan bahwa nasib gereja akan diputuskan apakah mereka mematuhi kebijakan agama partai,” demikian dilaporkan oleh sebuah majalah yang fokus mengamati kebebasan agama, Bitter Winter.

Baca Juga:

Warga Kristen China Ini Diminta Ganti Gambar Yesus Dengan Presiden Xi Demi Hal Ini...

Gara-gara Berdoa di Taman, 20 Orang Kristen China Ini Ditangkap

Ini bukanlah satu-satunya tindakan kekerasan yang dialami pendeta dan jemaat gereja di China. Pada 14 April lalu, pemerintah daerah mengunjungi gereja Three-Self yang lain saat ibadah sedang berlangsung. Kemudian pendeta diminta menghentikan khotbahnya untuk mempromosikan pesan dari Partai Komunis.

Saat pendeta memohon untuk menyelesaikan khotbahnya selama 10 menit lagi, pemerintah menolaknya. Mereka bahkan diancam jika listrik gereja akan dimatikan.

Ancaman-ancaman semacam inilah yang dialami oleh gereja-gereja China. Meski begitu orang-orang Kristen disana tampaknya tak mau berhenti untuk terus beribadah dan memegang imannya.

Sumber : Christianheadlines.com | Jawaban.com

Ikuti Kami