Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
311


Matius 25: 14-30 menceritakan tentang seorang tuan, hamba-hambanya dan harta yang dipercayakan tuannya kepada mereka. Kisah ini disampaikan oleh Yesus kepada orang-orang yang mendengarnya.

Kata Yesus dalam kisah itu.

“Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka. Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. Segera pergilah hamba yang menerima lima talenta itu. Ia menjalankan uang itu lalu beroleh laba lima talenta. Hamba yang menerima dua talenta itupun berbuat demikian juga dan berlaba dua talenta. Tetapi hamba yang menerima satu talenta itu pergi dan menggali lobang di dalam tanah lalu menyembunyikan uang tuannya.” (Matius 25: 14-18)

Dalam perumpamaan ini, sang tuan mewakili Yesus, hamba mewakili kita dan talenta mewakili apa yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kita.

Kalau kita merenungkannya dengan hikmat, ayat ini mengungkapkan dua prinsip yang berlaku untuk peningkatan karirmu hari ini.

Prinsip 1: Jangan anggap remeh dengan pekerjaanmu saat ini. Tuhan sudah mempercayakannya untukmu

Kita tahu kalau Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang punya segalanya. Tapi mungkin kita mulai bertanya-tanya, ‘Kalau memang Dia punya semuanya kenapa Tuhan hanya mempercayakan aku pekerjaan rendahan ini?’

Jangan salahkan Tuhan kalau pekerjaan yang kamu lakukan saat ini dipercayakan sesuai dengan kemampuan fisik, intelektual, sumber dayamu.

Intinya, pekerjaanmu adalah hadiah dari Tuhan. Entah kamu sebagai trainer, manajer atau pelayan semuanya adalah pemberian Tuhan. Dia berharap kamu menjalankannya dengan baik dan bahkan melipatgandakannya.

Baca Juga:

Biar Sukses di Dunia Kerja, Renungkan 3 Ayat Ini Setiap Hari

Dua Cara Ini Bikin Kata-katamu Berdampak Besar Bagi Kesuksesanmu

Prinsip 2: Gak ada pekerjaan yang terlalu kecil di mata Tuhan.

Firman Tuhan berkata, ‘Setialah pada perkara-perkara kecil’. Dan hari ini, kalau kamu memandang pekerjaanmu kecil, jangan merasa rendah hati. Tuhan mempercayakannya padamu karena Dia mau melihatkan setia dengan hal kecil yang ada di tanganmu. Dan saat kamu sudah siap, Dia akan memberkatimu dengan pekerjaan-pekerjaan luar biasa dan yang lebih besar nantinya.

Rencana Tuhan jauh lebih besar dari yang bisa kita bayangkan. Jadi, setialah!

Tuhan sendiri menghargai setiap hasil kerja yang kamu lakukan dengan setia. Terlepas dari bayaran, kapasitas, dan prosesnya. Gak ada pekerjaan yang terlalu kecil kalau hal itu kamu lakukan di dalam Tuhan. Karena Tuhan sendiri akan memberkatimu dengan hasil yang besar melalui kesetiaanmu.

Saat kamu mengerjakan pekerjaan kecil, dunia pasti menilaimu sebagai orang yang punya sedikit bakat. Tapi percayalah Tuhan sama sekali tak memandangnya demikian.

Saat kamu setia dengan pekerjaanmu saat ini, percayalah bahwa kamu akan menerima bagian sama seperti yang disampaikan tuan kepada kedua hambanya yang setia itu.

“Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.” (Matius 25: 23)

Setia adalah tindakan yang Tuhan minta untuk kita semua lakukan melalui pekerjaan kita saat ini. Dia adalah Tuhan yang akan menghargai hasil pekerjaan kit ajika kita selesaikan dengan baik.

Jadi ingatlah bahwa gak ada pekerjaan yang terlalu kecil. Kerjakanlah dengan baik bahkan jika bayarannya kecil atau kamu merasa pekerjaanmu gak dihargai orang lain.

Sumber : Godscareerguide.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

advertise with us