Lori

Official Writer
1506


Alkitab adalah buku terlaris sepanjang masa. Buku ini dicetak samua miliaran exemplar dan disebarluaskan kepada semua orang.

Alkitab berisi lebih dari 31.000 ayat. Tapi dari semua ayat yang ada, ada tiga diantaranya yang bisa kamu jadikan sebagai pegangan untuk menjadikanmu sukses dalam karir. Apa saja itu?

Ayat 1 : Kejadian 2: 15

“TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.”

Hidup dan bahkan pekerjaan kita asalnya dari Tuhan. Dia mau kita aktif mengolah semua yang diciptakan-Nya di dunia ini. Kita dirancang Tuhan jadi makhluk yang aktif, produktif dan kreatif.

Tuhan memberikan semua yang ada kepada kita supaya kita mengurusnya, menjaga, merawat dan mengolahnya dengan cara kita. Kita melayani Tuhan dengan pekerjaan kita sehari-hari dengan mengikuti pimpinan Tuhan.

Jadi, pekerjaan sehari-hari kita adalah panggilan tertinggi yang diberikan Tuhan untuk kita. Tuhan sendiri sudah lebih dulu memberikan contoh yang jelas soal bekerja sejak pertama kali dunia dibentukNya.

Baca Juga:

Haruskah Kita Meninggalkan Dunia Bisnis Untuk Pelayanan?

Dua Cara Ini Bikin Kata-katamu Berdampak Besar Bagi Kesuksesanmu

Ayat 2: Roma 8: 28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Tuhan gak pernah membiarkan kita menghadapi masalah sendirian. Dia berjanji akan membantu kita.

Mungkin saat ini kita mengalami masalah dalam pekerjaan, entah itu pekerjaan kita penuh tekanan, gak lagi betah atau merasa pekerjaan sekarang gak sesuai passion. Apapun itu, Tuhan menjamin kalau Dia bisa membawa kebaikan lewat kondisimu saat ini.

Jaminan ini tentu saja cuma berlaku untuk orang-orang yang percaya kepadaNya. Kasih kita kepada Tuhan adalah buah keselamatan kita di dalam Yesus.

Jadi, setiap orang dipanggil sesuai dengan tujuannya masing-masing. Dia berdaulat atas setiap aspek karir kita, baik dan buruk. Jadi percayailah Dia!

Ayat 3: 1 Korintus 10: 31

“Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”

Bagaimana mungkin kamu tahu kamu sukses kalau kamu gak tahu persis apa tujuan hidupmu?

Sukses di dalam pekerjaan punya makna yang luas. Begitu juga dengan sukses di bidang lain seperti kehidupan pribadi, pertemanan atau konunitas. Apakah seseorang tetap dikatakan berhasil kalau unggul di tempat kerja tapi gagal dalam hubungannya dengan Tuhan atau orang lain? Apa standar sukses yang kita tahu?

Tuhan sendirilah yang mendefinisikan makna sukses. Yaitu apapun yang kamu lakukan, lakukanlah itu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Seseorang akan mencapai kesuksesan kalau dia mengenal Tuhan, taat dan memuliakan Dia dalam berbagai bidang kehidupanNya. Gak masalah kalau kita harus bekerja keras dan menikmati kesuksesan itu, tapi jangan pernah lupa dengan Tuhan dan orang-orang terdekatmu.

Apakah kamu hari ini justru ada dalam posisi dimana kamu menghadapi masalah pekerjaan yang cukup berat? Apa kamu di-PHK atau gak dianggap di pekerjaanmu? Carilah Tuhan lebih dulu, supaya Dia berkenan menolongmu.

Sumber : Godscareerguide.com | Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus