Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
962


Seorang mantan gay merasa geram dengan tindakan Taylor Swift yang dengan sengaja menyindir kekristenan yang anti-LGBT. Lewat video dari single terbarunya ‘You Need to Calm Down’, Taylor dengan sangat jelas mendukung gerakan LGBT dan komunitasnya.

Meskipun begitu, video ini dipenuhi dengan sederet bintang Hollywood seperti penyanyi R&B Ciara, Katy Perry, presenter lesbian Ellen DeGeneres, aktor tampan Ryan Reynold, transgender Laverne Cox serta pemeran film Netflix ‘Queer Eye’.

Dari lirik lagu You Need to Calm Down, Taylor Swift menyampaikan supaya orang-orang berhenti menyebarkan kebencian. Dia juga menekankan bahwa orang-orang yang menolak gaya hidup saat ini adalah orang yang hidup di Abad Kegelapan.

Terkait video inilah, mantan gay Lusi Javier Ruiz, yang merupakan CEO dari Fearless Identity dan yang kesaksian hidupnya setelah selamat dari penembakan di Pulse Nightclub 2016 silam itu menanggapi keputusan penyanyi R&B Ciara dalam video tersebut untuk mendukung pernikahan sesama jenis dan gerakan LGBT.

Baca Juga:

Karena Sebut LGBT Dosa, Penyanyi & Mantan Gay Ini Dikritik Habis-habisan di Ajang X-Factor

Tolak LGBT, Pemuda Ini Sebut ‘Yesus Selamatkan Aku dari Homoseksual’ di Sosial Medianya

Ruiz menyampaikan bahwa dirinya sam sekali tak sepakat dengan pandangan Ciara terkait sikap umat Kristen terhadap LGBT.

“Kalau mereka teman saya, mereka akan mengerti. Dan dengan itu, mengatakan Tuhan menerima semua orang sebagaimana adanya mereka. Tapi tuntunan injil berubah. Kita berada di masa dimana kita akan diminta untuk memilih antara keyakinan iman pada Tuhan atau budaya, keyakinan masyarakat dan saya memilih Yesus,” terangnya.

Sementara penyanyi Edward Byrd, yang juga adalah mantan gay juga menyayangkan video Taylor tersebut. Menurutnya, di satu sisi video itu memang menunjukkan kebenaran bahwa kekristenan benar-benar menolak komunitas LGBT.

“Narasi yang diperlihatkan Taylor Swift itu tidak salah, dan karena itu hati saya hancur dan saya minta maag. Sudah begitu lama, kita sebagai gereja memperlakukan homoseksualitas seperti dosa terburuk dan tertinggi, seperti kematian dan kebangkitan-Nya tidak mencakup homoseksualitas! Ada penebusan untuk semua orang,” katanya.

Meski begitu, dia menilai tak semua orang Kristen bersikap defensif terhadap homoseksual karena dia sendiri sudah menyaksikan kasih Yesus hidup dalam kehidupan orang-orang percaya.

Sementara gerakan Kristen untuk menangani isu LGBT ini terus meningkat.

“Ada pelayanan seperti Fearless Identity dan Freedom March yang berjalan dalam Fearless Identity in Christ dan berbagi banyak cerita dengan gereja tentang bagaimana mengasihi dan memahami orang-orang ini,” katanya.

Sementara dia mengakui jika pemulihan yang dia alami dengan terlepas secara total dari penyimpangan seksual itu sama sekali tidak membutuhkan terapi khusus. Hanya dengan mengalami pertemuan dengan Tuhanlah dia mengalami perubahan total itu.

“Saya bertemu dengan seorang pria yang setia dan mati untuk saya, nama-Nya adalah Yesus. Dan melalui Roh Kudus, Dia mengambil hati saya yang keras dan memberi saya Roh yang baru dan hati yang sama sekali baru. Itulah pria yang sudah merebut hati saya. Yesus menarik saya masuk ke dalam Dia,” jelasnya.

Byrd sendiri mengakhiri kritiknya kepada Taylor Swift dengan menyampaikan satu pernyataan.

“Video Swift menimbulkan stereotype terhadap semua orang Kristen. Ada banyak orang Kristen yang tidak membenci LGBTQ! Komunitas Kristen lebih berpandangan luas soal homoseksualitas. Tujuh tahun hidup dalam Tuhan, saya telah bertemu dengan orang-orang yang penuh belas kasihan yang membantuku menjadi pria seperti saya hari ini!” terangnya.

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Inovi Isdiyantoro 18 November 2019 - 21:01:35

Di phk

0 Answer

Aris Anto 18 November 2019 - 17:31:20

Is that...................(you)house?

0 Answer

Roi Tarihoran 18 November 2019 - 03:09:04

Apakah yang saya lakukan. Dengan situasi saya ini,.. more..

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7267

Banner Mitra November Week 2