5 Perubahan Yang Suami Harus Tahu Ketika Istri Sedang Hamil. Tenang, Hadapi Dengan Ini Aja
Sumber: detik.com

Parenting / 14 June 2019

Kalangan Sendiri

5 Perubahan Yang Suami Harus Tahu Ketika Istri Sedang Hamil. Tenang, Hadapi Dengan Ini Aja

Naomii Simbolon Official Writer
1840

Pas istri sedang mengandung, biasanya dia akan mengalami perubahan secara fisik dan juga mental. Nah, pada situasi ini istri bisa bersikap seperti balita dan menjadi moody.

Sebagai suami, kamu harus tahu dan peka dengannya. Kamu juga harus turut serta dalam perubahan dan perkembangan kehamilan si buah hati kalian yang sedang dijalaninya.

Setidaknya, hal ini akan membantu dia untuk mengendalikan emosi dan perubahan mental dalam dirinya.

Situasi seperti ini bakalan jadi sebuah babak baru dalam kehidupan, apalagi bagi kamu yang belum pernah ngerasain punya momongan. Jadi, jangan berdiam saja dan nikmati perubahan istrimu ya.

Supaya kamu lebih paham, saya akan menulis beberapa kebiasaan umum yang istri bakal alami selama pasca mengandung. Sikapnya nggak jauh beda dari anak balita tuh!

1. Semuanya harus disajikan seperti yang diinginkan

Apalagi soal makanan. Begh, jangan ditanya deh!

Biasanya wanita hamil bakal mengadopsi kebiasaan makan anak balita. Mereka bisa gampang marah kalau makanan yang mereka inginkan nggak disajikan saat itu juga.

Yang bikin lucu adalah makanan yang menurutnya lezat saat ini belum tentu lezat ketika dia selesai melahirkan loh. Bahkan bisa-bisa, dalam waktu 1 minggu, dia tak mau lagi memakannya dan bisa sampai merasa mual. Aneh ya!

Baca Juga Nih Mom :

Stres Ngurus Rumah Sekaligus Menjadi Ibu? Ayo, Nikmati Peranmu Dengan Mengetahui Hal Ini!

2. Mau ini, mau itu dan mau semuanya

Anak balita kan gitu. Setiap dia melihat sesuatu, rasanya ingin banget dimiliki, atau sekedar dipegang. Seperti halnya ibu hamil.

Misalnya makanan, mereka bisa melakukan apa saja asal makanan favorit itu di dapatkan loh. Mereka bisa menangis seperti bayi kalau mereka nggak berhasil mendapatkan makanan tersebut, bahkan bisa merajuk.

Jadi solusinya, sebagai suami kamu harus melakukan persediaan yang matang sehingga dia bisa mendapatkannya.

Untuk istri, mintalah suami kamu untuk membawa kudapan kesukaan ketika dia pulang kerja.

3. Mereka selalu merasa benar

Wanita hamil sering sekali berpikir seperti anak balita, dimana mereka selalu merasa benar, dan kalau ada orang yang nggak setuju dengan mereka, maka mereka nggak akan mengalah.

4. Biasanya akan bermasalah dengan konsentrasi mereka

Seperti anak balita yang cepat bosan berkonsentrasi pada satu hal, sama halnya dengan ibu hamil. Mereka bisa kadang merasa sulit untuk fokus pada satu hal pada satu waktu tertentu, lalu kemudian akan langsung beralih ke tugas yang lain. Hasilnya, pekerjaan mereka akhirnya tidak selesai dengan baik.

Nah, buat kamu ibu hamil, sebaiknya selesaikan semuanya secepat mungkin sebelum kehilangan minat ya.

5. Sensitif dan rewel

Anak balita kan biasanya akan rewel dan menangis , dan kadang itu bisa terjadi tanpa adanya alasan. Sama seperti wanita hamil, mereka bisa menunjukkan emosi yang sama. Mereka bisa kesal karena masalah yang kecil dan merengek karena hal-hal -hal yang tidak biasanya mereka lakukan.

Mereka juga bisa menangis hanya karena menonton film loh, dan kadang itu bikin suami khawatir.

Nah, setelah mengetahui 4 hal di atas, gimana? Suami sudah tahu kan apa yang akan dilakukan? Ayo, bekerjasamalah untuk pertumbuhan bayimu hingga dia terlahir ke dunia.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami