Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
502


Kebanyakan dari kita memilih untuk menguburkan orang yang dikasihi ketika meninggal. Tapi, ada pula cara lain yang dilakukan pada tubuh orang meninggal selain menguburkannya, yaitu dengan melakukan tindak kremasi.

Seorang profesor teologi, Michael J. Svigel mengatakan kalau tindak kremasi pada tubuh orang meninggal merupakan sebuah praktek yang bisa diterima oleh orang Kristen selama prosesi itu dilakukan dengan hormat.

Profesor dari departemen teologi di Dallas Theological Seminary ini mengungkapkan pendapatnya melalui media sosial Youtube.

Profesor Svigel juga menjelaskan kalau ia mengerti bahwa ada beberapa orang yang mungkin menganggap kremasi merupakan tindakan yang tidak menghormati tubuh orang mati. Hal ini berkaitan dengan prosesi pembakaran dengan suhu tinggi hingga tubuh orang mati tersebut berubah menjadi abu. Baik tindakan penguburan secara tradisional maupun kremasi, profesor mengatakan kalau hasil akhir yang akan didapat adalah sama.

"Pada akhirnya, kalau kita melangsungkan penguburan tradisional, sekitar 10 atau 20 tahun, tubuh akan menjadi tulang. Dan setelah 50 hingga 75 tahun, tulang tersebut direduksi menjadi elemen dasar," jelasnya.

"Proses yang sama juga terjadi pada kremasi. Kecuali proses oksidasi kremasi yang hanya membutuhkan waktu satu hingga dua jam. Namun, pada akhirnya, hasilnya akan sama dengan proses penguburan."

Svigel juga percaya kalau pertanyaannya bukan boleh atau tidak, melainkan lebih pada motif dibalik proses kremasi ini. Sebab Alkitab tidak secara langsung melarang tindakan kremasi ini. Apalagi, sekarang ini kremasi menjadi semakin populer di beberapa tempat.

 

Sumber : Christian Post

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3