Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono Wafat, SBY Setia Mendampingi Hingga Saat Terakhir

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono Wafat, SBY Setia Mendampingi Hingga Saat Terakhir

Puji Astuti Official Writer
1728

Kabar dukacita datang dari Singapura, istri Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat. Ani menderita sakit kanker darah dan telah dirawat selama beberapa bulan di National University Hospital (NUH).

Ani Yudhoyono dirawat di Singapura sejak 2 Februari 2019 dan SBY selalu setia mendampinginya dalam menjalani perawattan. Sebelumnya Ani sudah menjalani transplantasi sumsum tulang belakang yang di donorkan oleh adiknya, Pramono Edhie Wibowo. Namun hasil transplantasi tidak berpengaruh banyak bagi kesehatan Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono, lahir dengan nama Kristiani Herrawati pada 6 Juli 1952. Dia adalah putri dari Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo dan Hj. Sri Sunarti Hadiyah. Ia memiliki hobi fotografi, dan pernah berujar bahdwa hobinya tersebut menjadi saluran baginya untuk melepaskan tekanan yang dialaminya dan menyegarkan pikirannya.

Ani wafat di usia 66 tahun, meninggalkan dua orang putra yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono serta 4 orang cucu.

Turut berdukacita bagi keluarga besar SBY, kiranya keluarga diberikan penghiburan dan kekuatan dengan kepergian Ani Yudhoyono.

Baca juga : 

6 Mitos Soal Kanker Darah yang Diidap Ani Yudhoyono

7 Tanggapan Gamblang Ani Yudhoyono Pada Followernya

Sumber : CNN.com
Halaman :
1

Ikuti Kami