Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lois Butterfly

Official Writer
5501


Herawati Kristiani atau yang akrab dipanggi Ani Yudhoyono, yang merupakan ibu negara Indonesia akhir-akhir ini menyedot perhatian. Ani terekam melontarkan berbagai kalimat dan cenderung emosional saat menanggapi komentar followernya di akun @aniyudhoyono. Berikut ini berbagai tanggapan gamblang yang dia lontarkan kepada para followernya, saat menjawab pertanyaan mereka.

Kamera Punya Pribadi Atau Negara?

Bermula dari komentar pemilik akun @adhityaanp "Ini kamera yang ibu pakai buat foto di instagram, punya pribadi atau puny (punya) Negara bu? @aniyudhoyono." tanyanya. Ani pun menanggapinya dengan menjawab, "@adhityaanp pertanyaan anda agak keterlaluan, tapi akan saya jawab biar gamblang. Yang dipakai oleh biro pers, kemungkinan punya Negara. Kalau yang dipakai saya tentu milik pribadi. Ingat jauh sebelum jadi ibu Negara, pada tahun 1976 saya mendapat hadiah perkawinan sebuah tustel dari ortu (orang tua). Paham?"

Disindir Follower, Ani Malah Menyindir Istri Jokowi

"Saya jengkel, ada yang menulis, 'Ibu ini banjir, kok, main Instagram'," kata Ani saat membuka rapat Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) di Istana Negara, Kamis, 16 Januari 2014. Menanggapi hal itu, Anipun memberikan tanggapan sinis.

"Kesal saya jadinya. Seolah tidak mengurusi banjir, hanya main-main Instagram saja. Kemarin, kan, hari libur," Ani menambahkan. "Saya jawab, 'Ibu Jokowi dan Ibu Ahok ke mana, ya? Kok saya yang dimarahi?'," Ani menanggapi komentar pedas itu

Aduh, Ibu Masak Aja Masih Pake Cepol

Pemilik akun instagram bernama @winnyherya berkomentar, "Aduh, Ibu masak aja masih pake cepol sama lipstik, tapi cantik." Apa tanggapan Ani SBY? "Memang salah? lagi pula rambut saya hanya pakai bando saja, Cepol apa ? Perhatikan baik2 dong, Sebetulnya mau disanggul, mau diurai, mau diikat rambutnya ketika masak, sah2 saja memang ada aturannya ?" begitu jawabnya tak lama kemudian.

Cara Busana Ibas, Anaknya Dikritik, Anipun Berkomentar

Saat foto putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas bersama istrinya Siti Ruby Aliya Rajasa dan Airlangga Satriadhi Yudhoyono putra mereka diunggah Ani pada instagramnya, foto ini mendapat banyak komentar, khususnya dari akun @devi_tri yang mengomentari pakaian Ibas. "Waaah mas ibas pasti pake baju lengan panjang terusss….". Anipun langsung membalas. "@devi_tri setiap orang punya cita rasa berpakain sendiri2, tak perlu dipermasalahkan. Mau lengan pendek, mau lengan panjang, terserah saja, sepanjang yang bersangkutan merasa nyaman," kata Ani.

Saat Ibas disebut Punya Tato Salib

Pemilik akun @paulroul bertanya "maaf bu, apa bener alasan mas ibas pake lengan panjang terus krn ada tatto salib di lengan? no offense ya bu ^-^@aniyudhoyono,". Jawaban Ani datang pada Selasa (5/11/2013). "@paulroul Fitnah yang sangat keji," kata Ani melalui akun Instagramnya.

Lontarkan Kata Bodoh

Erie Prasetyo mengomentari foto Ani bersama keluarga, termasuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mengunjungi Pantai Klayar, Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Mereka mengenakan batik saat berpose tersebut. Koemntar pemilik akun @erie_nya ini adalah, "Baju batik sudah dikenakan di mana-mana, bukan hanya untuk acara resmi saja, namun juga acara setengah resmi, bahkan santai,". Tanggapan yang datang dari Ani SBY yaitu, "@eri_nya Subhanallah, komentar anda yang sangat bodoh. Kok anda tidak berpikir bahwa kami sedang melakukan kunjungan dan mampir sebentar ke pantai itu sekalian lewat? Come on, apa tak ada komentar lain yang lebih bisa diterima siapa saja?" tulisnya pada Rabu, 16 Oktober 2013.

Kesal Karena Dituding Foto Editan

Sejumlah follower Ani meragukan foto yang dia jepret bukanlah fotografi murni melainkan foto hasil editan. Foto yang dimaksud yaitu foto Almira Tunggadewi yang berlatar belakang pawai di Istana Negara saat perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2013 lalu. Ani memastikan bahwa foto Aira, panggilan akrab Almira, yang merupakan putri Agus Harimurti, anak sulung Ani itu asli. Ani pun menyatakan tidak peduli dengan tanggapan dari followernya. "Jujur saya sudah tidak peduli lagi orang mau percaya ini foto asli apa tidak," kata dia. "Sekali lagi salam penuh kejujuran dan ketulusan dari saya untuk semua," lanjut Ani dalam akun tersebut.

Dalam menanggapi sesuatu, kita perlu berpikir lebih jauh apakah hal tersebut dapat menyinggung perasaan orang lain. Jangan sampai orang tersebut merasa dilecehkan sehingga "perang" pun terjadi.

 

Baca juga :

Arti Sebuah Isyarat

Takaran ASI Untuk Bayi

4 Kriteria Utama Ideal Istri di Mata Suami

Jaga Tubuh Saat Cuaca Ekstrem Melanda

Tarzan, Keberanian dan Cinta di Hutan Rimba

Berbagai Soto Berdasarkan Nama Isinya

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

adrian 18 July 2019 - 21:48:14

Hutang

0 Answer

Dunia Anak 18 July 2019 - 12:05:47

Iop

0 Answer

Dunia Anak 18 July 2019 - 12:05:39

Rhon n

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Testify Juli Week 3


7269

Banner Fun Run Juli week 3