Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
616


Buat kita nih, milenial yang hidupnya pas-pasan dan sering dikatain sobat misqueen, bukan berarti anti liburan loh. Karena menikmati liburan ngga selalu harus ngabisin duit di dompet, tapi kalau kita cerdik nih, bukan hanya kita bisa jalan-jalan sambil melepaskan stress, bahkan pulangnya bisa beli oleh-oleh plus bisa punya uang saku loh.

Kok bisa, gimana caranya? Nah, ini yang perlu kita pelajari sama-sama.

1# Jadi pemandu wisata atau tour guide

Jaman sekarang nih, selain kamu bisa wisata backpackeran, kamu juga bisa menawarkan jasa pemandu wisata atau tour guide mandiri melalui sosial mediamu, blog atau beberapa web wisata. Nah, kamu bisa membuat penawaran paket wisata sendiri atau menawarkan jasamu ke destinasi wisata yang sudah pernah kamu kunjungi dan kamu kuasai daerahnya.

Dengan cara ini, kamu bisa menghasilkan uang, menikmati liburan dan juga menambah pertemanan loh. Untung besarkan jadinya.

2# Jadi fotografer lepas dan jual fotomu

Buat sobat misqueen yang punya kamera dan juga skill fotografi, pastikan keahlianmu digunakan untuk menghasilkan uang pas liburan ya, bukan hanya untuk eksis di sosial media. Saat mengunjungi tempat wisata, atau mendapati objek yang menarik, buatlah foto-foto yang artistik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Jadi, setiap kali jalan-jalan, kamu bukan hanya menikmati liburannya saja, tapi kamu bisa menghasilkan foto-foto yang bisa dijual melalui berbagai website stock foto.

3# Menjadi travel blogger

Nah, klau yang diatas buat yang hobi fotografi, kali ini buat sobat misqueen yang suka menulis nih. Kenangan indah kamu saat jalan-jalan, jangan hanya disimpan di diary, atau dipamerin di Instagram ya, kamu bisa menuliskan pengalamanmu jalan-jalan dengan membuat blog.

Ceritakan bagaimana kamu berinteraksi dengan penduduk lokal, keramahan mereka, tempat-tempat yang direkomendasikan, makanan khas mereka, dan bahkan mungkin kesulitan-kesulitan yang kamu alami sehingga bisa dihindari oleh mereka yang akan mengikuti jejakmu.

Kalau kamu memiliki blog perjalanan atau travel bloging dengan pengunjung yang cukup banyak, kamu bisa menghasilkan uang melalui iklan, atau melakukan monotisasi. Gimana, mau coba?

4# Liburan sambil kerja sampingan

Di beberapa negara, seperti Australia dan Selandia Baru, mereka memperbolehkan turis untuk berwisata sambil bekerja. Contohnya di sana kamu bisa menjadi pengajar bahasa Indonesia, atau bekerja di perkebunan untuk memetik buah.

Tentunya untuk bisa melakukan hal ini, kamu butuh mengajukan visa khusus yang disebut special work visa. Tentu untuk bisa mendapatkan visa ini kamu harus memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan ya.

Sekarang, kemana nih destinasi liburanmu? Rencanakan baik-baik ya, buat persiapan dan pastikan dana yang dibutuhkan tersedia. Sekalipun kita pas-pasan, kita tuh harus memastikan pas mau makan ada duit, pas mau pergi ke tempat wisata ada duit, pas mau beli oleh-oleh ada duit, pokoknya pas semuanya deh. Jadi sobat misqueen harus kreatif ya… Selamat liburan…

Baca juga : 

Liburan Sekarang, Bayar Nanti! Bijak Ngga Sih Lakukan Hal Ini?

Liburan Tanpa Penat, Perhatikan 6 Anggaran Liburan Ini Sebelum Berangkat!

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Teresia 18 January 2020 - 09:39:24

Shalom. Adakah rekomen rehabilitasi Kristen yg bag.. more..

0 Answer

chelynn amarissa 16 January 2020 - 20:14:52

Terjemahkan dalam bahasa indonesia

0 Answer

Desty Christian 16 January 2020 - 16:18:35

bebas hutang

0 Answer


King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Varris Sitio 7 January 2020 - 10:34:31
Syaloom, mungkin ini kedengaran seperti biasa namu... more..

Banner Mitra januari 3


7264

Banner solusi talks