Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
815


 Meskipun sebagian perempuan Kristen nggak terlalu ingin dipersunting oleh seorang pendeta, tapi tetap aja ada perempuan yang ingin sekali menikah dengan rohaniawan ini.

Jadi istri pendeta itu memang sangat seru, kita tak perlu lalu mencari pendeta lain untuk mentoring kita, karena suami sudah menjadi mentor yang luar biasa, selain itu kebiasaan-kebiasaan di rumah pun sangat rohani.

Kalau biasanya kamu malu untuk mengajak keluarga atau mama dan papa bikin kubuh doa, menikahi pendeta akan membuatmu secara otomatis melakukan hal itu.

Kamu juga bisa belajar lebih banyak lagi tentang hidup kekristenan bersama suami dan merasa tertantang untuk menjadi lebih baik untuk memberkati dan role model bagi sekitar.

Tapi siapa sangka, dibalik serunya menikah dengan pendeta, ada tantangan unik yang juga dihadapi loh.

1. Wanita yang menikah dengan pendeta ingin memiliki panggilan yang mungkin berbeda dengan pasangannya

Mungkin kamu kira, setelah menikah dengan pendeta maka kamu akan mengerjakan panggilan sebagai pastoral bersama-sama. Tetapi nggak semua orang demikian loh. Ada beberapa wanita yang menikah dengan pendeta dan berharap ada orang lain yang memberitahu mereka mengenai pelayanan apa yang mereka harus lakukan sebenarnya, tanpa mengecewakan orang lain.

Mereka menjadi bingung. Bahkan beberapa wanita menjadi kehilangan dan tak lagi mengenal diri mereka sendiri karena sibuk melayani di tempat yang dibutuhkan.

Padahal mereka ada panggilan lain yang mungkin diluar gereja.

Demi menghindari ini, kenalilah panggilanmu dan bicarakan kepada pasanganmu, agar ketika menikah kalian pun menjangkau dan melayani di luar.

2. Wanita harus berjuang secara finansial

Memang, Tuhan akan mencukupkan segala sesuatu yang kita butuhkan. Bahkan jaman sekarang, ada banyak pendeta yang begitu diberkati melimpah dalma soal keuangan.

Tapi siapa yang tahu bahwa tidak semuanya demikian.

Beberapa keluarga pendeta berjuang dalam hal finansial, apalagi mereka yang ditempatkan di daerah terpencil. Ya, karena memang gaji pelayanan tidaklah seberapa. Mungkin ini salah satu tantangan yang harus kamu pertimbangkan.

Jika memang mau menikahi pendeta, minimal pikirkan untuk membuat usaha sampingan dari sekarang untuk mendukung keuangan dan pelayananmu.

3. Istri pendeta harus merelakan suaminya untuk menjadi gereja yang utuh dan melayani kemana saja

Pendeta bisa saja melayani selama 24 jam dalam seminggu lho!

Maksudnya, makan malam bersama, liburan bersama dan lain sebagainya bisa terganggu karena sebuah situasi yang krisis dan gangguan ini bisa merusak kesehatan hubungan dan rumah tangga pastoral.

Khususnya di daerah-daerah yang berisiko tinggi, pendeta sering sekali menjadi orang yang pertama dipanggil ketika ada orang yang berupaya bunuh diri, ketika seseorang dipenjara, ketika ada anggota gereja yang rumha tangganya penuh dengan ricuh dan kasar, dan lain sebagainya.

Nggak cuma itu, dia juga bisa dipanggil dalam acara seperti pernikahan, baptisan dan lain sebagainya yang menyita waktunya bersama keluarganya.

Jika kamu ingin menikah dengan pendeta, maka bersiaplah dengan 3 kemungkinan yang terjadi dalam hidup dan pribadimu di atas.

Persiapkan dirimu dan tanya Tuhan, apakah Dia memang memanggilmu untuk menjadi istri pendeta? Sebuah kehormatan tersendiri ketika Tuhan mempercayakan itu kepada kita. Bukan begitu?

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ogem Ogem 30 March 2020 - 12:52:32

teknik pergerakan kamera seperti ini di kenal deng.. more..

0 Answer

Syarif Hidayatulloh 30 March 2020 - 10:16:05

apa yg dimaksud dengan sosial distancing

0 Answer

Dhifa Qonita07 29 March 2020 - 12:57:33

Suku bangsa amerika berdasarkan fisiknya

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 3


7270

Banner Mitra Maret Week 3