Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

mitra_admin

Official Writer
444


Dikutip dari hellosehat.com, body shaming adalah perilaku mengkritik atau mengomentari fisik atau tubuh diri sendiri maupun orang lain dengan cara yang negatif. Entah itu mengejek tubuh gendut, kurus, pendek, atau tinggi, sama seperti saat Anda melakukan bullying secara verbal. Bukan cuma bikin minder, korban body shaming umumnya akan menarik diri dari keramaian untuk menenangkan diri. Menurut studi yang dimuat dalam Journal of Behavioral Medicine tahun 2015, ada banyak perubahan sikap yang akan terjadi, misalnya mudah tersinggung, pendiam, malas makan, hingga depresi.

Sangat disayangkan, masih banyak sekali orang yang melakukan body shaming bahkan secara tidak sadar. Jika Anda adalah salah satu korban body shaming, ingatlah akan perkataan Tuhan dalam kitab Kejadian 1 pasal yang 26, demikianlah bunyinya.

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.

Anda diciptakan Tuhan menurut gambaran-Nya. Apabila ada seseorang yang melakukan bullying terhadap diri Anda, maafkanlah orang tersebut dan ingat kembali bahwa Anda diciptakan Tuhan dengan amat baik, seturut dengan gambaran-Nya. Orang lain dan apa yang mereka katakan tidak dapat menentukan siapa diri Anda, jati diri Anda, dan gambar diri Anda. Ketika Anda memahami dengan sungguh seperti apa Anda diciptakan, maka perlakuan body shaming dari pribadi yang tidak bertanggung jawab tidak akan lagi mengganggu Anda. Semangat ya sahabat!

Inilah yang berusaha kami tanamkan dalam diri anak-anak muda, yaitu mengingatkan siapa diri mereka sesungguhnya seperti yang tertulis pada Kejadian 1:26. Karena anak-anak muda rentan menjadi korban bahkan perilaku bullying dan apabila hal tersebut tidak ditangani dengan baik, kami khawatir akan mempengaruhi masa depan mereka. Oleh sebab itu bersama para Mitra CBN, kami menghadirkan pelayanan bagi anak muda yaitu Superyouth Generation. Dengan menampilkan tayangan on air yang seru, tim Superyouth juga mulai membentuk sebuah komunitas bagi anak-anak muda untuk menemukan jati diri mereka yang sesungguhnya. Terima kasih Mitra CBN, yang dengan setia mendukung program ini agar dapat terus hadir dan menginspirasi anak muda di Indonesia!


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fahri Rusman 24 June 2019 - 02:07:31

skimcare

0 Answer

Risma surbakti 23 June 2019 - 15:50:00

Relansionsip

0 Answer

Fendy 46 22 June 2019 - 00:50:57

Kegiatan ekonomi adalah

0 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Week 4


7257

Banner mitra Juni week 4