Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
319


Ketua Umum Transforming Indonesia Movement (TIM), Ronald Tampubolon mengingatkan generasi muda Indonesia jangan sampai menjadi generasi yang tidak berguna untuk agama, bangsa, dan negara.

Menurut Ronald, kehadiran TIM yang terdiri dari kaum muda Kristen Indonesia bertujuan untuk membentuk karakter pemuda Indonesia, khususnya Pemuda Kristen agar lebih berguna di masa depan, dan tentunya untuk agama, bangsa, dan negara.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada pemuda Indonesia khususnya Kristen," kata Ronald di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019) malam.

Ronald menjelaskan TIM merupakan gerakan yang bukan hanya digagas oleh para pemimpin muda gereja dari berbagi denominasi atau aliran, melainkan juga didasari oleh sebuah tanggung jawab mengerjakan mandat budaya yang ada dalam Kitab Suci agama Kristen.

“TIM dengan mengemban mandat budaya tersebut berupaya terlibat dalam usaha bersama umat beragama lain dalam mengubah Indonesia menjadi lebih baik," kata dia.

Menurut Ronald, visi dan misi TIM dalam upaya mengubah Indonesia menjadi lebih baik ada dalam tujuh bidang. Pertama seni, olahraga dan entertainment; Kedua Bisnis; Tiga Religion; Keempat Media; Kelima Pendidikan; Keenam Keluarga; dan ketujuh Pemerintahan.

“Mengapa harus 7 Spheres? Karena bidang-bidang kehidupan ini sangat vital dan mempermudah kita dalam membina generasi muda dengan lebih terfokus," kata Ronald.

Di lokasi yang sama, Ketua Hubungan Antar Lembaga Pengurus Pusat TIM, Petrus Sihombing mengatakan dalam merebut kemerdekaan dan membangun bangsa Indonesia di masa lalu, banyak tokoh dari berbagai suku, ras, dan agama yang berperan aktif seperti dari kalangan kaum muda Kristen, Mgr. Soegijapranoto, Sam Ratulangi, Sutan Gunung Mulia, J. Leimena, T.B. Simatupang, dan lain-lainnya, kini TIM hadir untuk meneruskan kembali apa yang sudah pernah dilakukan para pahlawan.

Maka dari itu, TIM sebagai gerakan yang berideologi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, mendorong tujuh aspek kehidupan tersebut, agar berkembang optimal seraya terus menjaga api nasionalisme dan kebangsaan.

Hingga sekarang TIM melebarkan sayapnya ke seluruh kota di Indonesia. Salah satunya di Surabaya dan yang  menjadi PIC di sana adalah seorang anak muda yang juga public figur bernama Ryan Tedja.

Saat ini TIM dibina oleh Dimas Anugrah. Dia adalah tokoh muda yang matang dengan rekam jejak yang bersih. Selain itu, Dimas juga dinilai memiliki kehidupan yang  religius dan bisa diterima oleh kalangan muda.

"Dari segi intelektual atau pendidikan ia sangat memenuhi (kandidat doctor of philosophy dari Oxford Center for Religion and Public Life, Inggris), dan ia memiliki relasi yang baik dengan banyak elemen masyarakat," kata Petrus Sihombing

Semoga dengan adanya Transforming Indonesia Movement (TIM) ini, Indonesia semakin penuh dengan kemuliaan Allah.


Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3