Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
374


Kita percaya kalau pergaulan yang buruk bisa merusakkan kebiasaan yang baik. Untuk itu, penting buat setiap kita buat memilih orang-orang yang tepat untuk hadir di tengah kehidupan kita. Lukas 6:24, "Ada teman yang mendatangkan kecelakaan, tetapi ada juga sahabat yang lebih karib dari pada seorang saudara."

Mereka yang negatif bisa bikin kita jadi nggak termotivasi untuk maju dan hanya membuat energi dan potensi kita semakin turun. Hal ini nggak bicara soal harus berteman dengan orang sukses untuk bisa maju, tetapi soal menemukan orang yang bisa membuat kita terus bertumbuh dan menjadi lebih baik setiap harinya.

Yuk mulai kelilingi kehidupan kita dengan teman-teman yang satu frekuensi dan positif. Berikut adalah 3 jenis teman yang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari.

1.  Si pilar

Mereka adalah orang yang sedia bersama dengan kita saat menjalani masa-masa sulit. Mereka ada untuk mendukung kita. Orang ini rela buat datang ke depan rumah kita membawakan es krim saat tau kita sedih atau mengalami gagal.

Pun siap jadi mentor di tempat kerja yang terus mendorong kita untuk bisa melakukan yang terbaik. Mereka bisa juga adalah teman satu tim yang mengingatkan kita untuk istirahat saat pekerjaan sudah mulai membuat kehidupan pribadi kita runyam.

Pilar ini adalah orang yang bersedia membuka tangan dan berdoa untuk menguatkan kita dalam menjalani perjalanan kehidupan kita ini. Jadi, pastikan kalau kita menemui sosok pilar yang satu visi dengan kita yaa.

2.  Si jembatan

Orang tipe ini adalah seorang yang akan mengenalkan kita dengan lingkungan baru yang mungkin berada di luar zona nyaman kita. Mereka mungkin akan mengajak kita untuk menemui orang baru, komunitas, atau hobi baru yang ternyata bisa meningkatkan kapasitas diri kita.

Nggak jarang orang seperti ini juga mengenalkan kita pada seorang investor atau mereka sendiri adalah orang yang bersedia untuk mendanai usaha kita. Biasanya, orang tipe ini posisinya lebih tinggi di atas kita, sehingga mereka berpotensi untuk menghubungkan kita dengan orang yang satu level dengan mereka.

3.  Si pelengkap

Pelengkap ini selalu punya sesuatu yang dibagikan kepada kita. Mereka bisa jadi mentor atau teman yang punya keahlian dan kepribadian yang berbeda. Misalnya kita adalah seorang introvert, sementara orang ini adalah ekstrovert.

Mereka membuat kita terlibat dengan lingkungan sosial yang baru dan mengenalkan kita pada pengalaman-pengalaman yang baru. Misalnya, kita adalah seorang multitask, sehingga kita butuh orang yang fokus dan detail agar kita tidak melakukan tindakan yang berlebihan atau impulsif.

Kita semua membutuhkan orang lain untuk bisa bergerak maju. Mereka bisa bertindak sebagai pengingat, sekaligus guru dalam kehidupan kita. Bersama-sama dengan mereka bisa membuka banyak peluang, sehingga kita bisa melangkah maju dalam kesuksesan karir kita.

Jadi, mana nih tipe teman yang sudah kamu punya?  

Sumber : Succes magazine

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Martin 23 September 2019 - 11:15:20

Hutang kartu kredit

0 Answer

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3