Lusiana

Official Writer
1359


Di dalam Alkitab tertulis dua hukum terutama yang harus kita patuhi. Hukum yang pertama adalah kita harus mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, dan akal budi (Mat 22:36). Lalu hukum yang kedua yang sama pentingnya dengan hal tersebut adalah untuk kita mengasihi sesama manusia seperti kita mengasihi diri kita sendiri (Mat 22:39).

Salah satu perintah Tuhan adalah untuk kita mengasihi diri kita sendiri. Namun tidak sedikit orang-orang yang sulit melakukan hal ini karena alasan-alasan dalam benak mereka, seperti merasa tidak berharga, masa lalu yang buruk, dan lain sebagainya. Jika Anda sedang mengalami hal yang demikian, mungkin ini adalah pertanda bahwa gambar diri Anda belum pulih. Gambar diri itu sendiri adalah hal-hal yang kita percaya tentang diri kita sendiri. Oleh sebab itu, kita harus tahu betul siapa diri kita sebenarnya untuk memiliki gambar diri yang baik. Lalu, siapakah diri kita sesungguhnya menurut Tuhan? Simak beberapa ayat Alkitab berikut ini.

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi. Kejadian 1:26.

Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa ganti nyawamu. Yesaya 43:4.

Seperti apa yang Tuhan katakan tentang kita, itulah jati diri kita yang sesungguhnya. Karena Dia adalah Sang Pencipta yang sungguh-sungguh memahami ciptaan-Nya. Anda diciptakan sesuai gambaran-Nya dan Anda sangatlah berharga! Terlepas dari segala kejadian dalam kehidupan Anda, ketahuilah bahwa hal tersebut tidak mengubah siapa diri Anda. Oleh sebab itu, mulai hari ini tidak ada alasan untuk Anda tidak mengasihi diri Anda sendiri, dan dengan demikian gambar diri Anda akan menjadi pulih dan utuh!

Sangatlah penting bagi generasi muda untuk mengingat siapa diri mereka sesungguhnya di dalam Tuhan dan memiliki gambar diri yang baik. Oleh sebab itu, kami menghadirkan program Superyouth yang ditujukan bagi anak muda agar mereka menyadari bahwa mereka berharga, sehingga dalam kehidupan sehari-hari, mereka harus lebih percaya diri dan lebih terbuka terhadap lingkungan. Dengan memuridkan generasi muda, artinya kita sedang menanam benih yang baik untuk masa depan bangsa. Terima kasih Mitra CBN, karena program ini dapat terus hadir hingga hari ini dan menginspirasi jutaan anak muda di Indonesia. Blessings!




Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

Banner Mitra Maret Week 2


7270

Banner Mitra Maret Week 2