10 Ciri-ciri yang Dimiliki Seorang Ibu yang Baik Menurut Alkitab (Part 2)
Sumber: FIMELA Family

Parenting / 9 May 2019

Kalangan Sendiri

10 Ciri-ciri yang Dimiliki Seorang Ibu yang Baik Menurut Alkitab (Part 2)

Lori Official Writer
6223

Siapa sih yang gak pengen punya ibu yang baik, gak cerewet, gak tukang marah? Semua anak berharap punya ibu yang baik bukan?

Nah, kalau di artikel sebelumnya sudah dijabarkan tentang 5 ciri-ciri ibu yang baik menurut Alkitab. Artikel ini akan membongkar ciri ibu yang baik lainnya.

Buat ibu-ibu yang lagi membaca semoga termotivasi ya.

6. Ibu yang baik itu punya kegigihan.

Ibu yang baik bertanggung jawab atas tugas dan perannya. Dia akan menyelesaikan tanggung jawabnya sampai tuntas. Dia gak akan menunggu orang lain untuk melakukan tugasnya, melainkan berinisiatif menyelesaikannya sendiri.

Tindakan ini berlaku dalam hubungan. Sekalipun keinginannya gak sesuai seperti kenyataan, ibu yang baik justru akan menyerahkan segala sesuatunya kepada Tuhan dalam doa.

Baca Juga : 10 Ciri-ciri yang Dimiliki Seorang Ibu yang Baik Menurut Alkitab (Part 1)

7. Rendah hati menjadi seorang pelayan

Ini adalah kualitas yang harus dimiliki seorang ibu. Seorang ibu yang merendahkan diri sebagai pelayan cenderung hidup untuk orang lain. Dia akan melayani keluarganya sepenuh hati sama seperti ketika dia melayani Tuhan.

8. Ibu yang baik bijak dalam mengatur waktu

Supaya kehidupan keluarga berjalan dengan lancar, terutama dalam tugas mengatur anak-anaknya dia akan, seorang ibu akan memakai waktu dengan bijaksana. Baginya, waktu adalah kesempatan untuk melakukan yang terbaik. Dia adalah seorang pengatur waktu yang terbaik dan cekatan.

9. Sosok ibu adalah pendukung yang setia

Anak-anak akan merasa dihargai dan dicintai saat mereka mendapat dukungan dari orangtua. Hal inilah yang dilakukan seorang ibu yang baik.

Ibu yang baik gak akan pernah sekalipun mengucapkan kata-kata buruk atas anak dan suaminya. Sebaliknya, dia akan memilih kata-kata semangat dan membangun atas keluarganya.

10. Ibu yang baik mengasihi tanpa syarat

Seorang ibu haruslah jadi sosok yang mengasihi tanpa syarat. Dia bukan wanita yang akan mengasihi suaminya hanya kalau suaminya punya banyak uang untuk memenuhi kebutuhannya. Ibu yang baik juga gak hanya akan mengasihi anaknya saat anaknya juara di sekolah atau berprestasi dalam beberapa bidang.

Ibu yang baik mengasihi suami dan anaknya apa adanya. Seburuk apapun sikap suami dan anak, kasihnya gak akan berubah.

Apakah kamu salah satu ibu yang diperhadapkan dengan segudang tanggung jawab dan tugas atas anak dan suamimu? Jangan merasa kalau kamu gak pantas. Mintalah Tuhan untuk memampukanmu.

“Ia berbuat baik kepada suaminya dan tidak berbuat jahat sepanjang umurnya. Hati suaminya percaya kepadanya, suaminya tidak akan kekurangan keuntungan...Anak-anaknya bangun, dan menyebutnya berbahagia, pula suaminya memuji dia.. (Amsal 31: 10-11, 28)

Sumber : Intouch.org/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami