Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
550


 

Salah satu ketakutan orang yang sudah menikah adalah bosan. Ya, mungkin beberapa diantara kamu demikian. Takut terjebak dalam kebiasaan atau rutinitas dan lebih fokus kepada anak-anak, jadwal yang sibuk dan kegiatan yang perlu dilakukan dibanding hubungan dengan Tuhan dan pasangan kita.

Bukan berarti anak-anak dan jadwal lainnya tidak penting, tetapi satu hal yang kita harus tahu bahwa dalam pernikahan, maka hubungan yang paling penting adalah hubungan dengan Tuhan dan juga pasangan kita.

Ada banyak orang yang tidak mengetahui ini loh! Malahan, beberapa pernikahan sudah terjebak dengan mengabaikan kebenaran ini. Menganggap cuek dan ujung-ujungnya salah satu dari pasangan merasa disakiti karena tak lagi merasakan cinta bahkan hubungan pernikahan menjadi garing dan tak lagi menarik.

Kalau sudah begini, hal buruk bisa terjadi. Seperti salah satu anak yang saya konseling dan bercerita tentang pernikahan orangtuanya yang diluar terlihat baik-baik saja tetapi pisah ranjang sudah sekian tahun.

Itu berarti sudah tidak ada cinta, mereka mempertahankan pernikahan karena adanya anak.

Jika kamu tidak ingin demikian, atau mungkin sedang mengarah ke situasi begitu maka pelan-pelan perbaikilah. Kembalilah berfokus kepada pasangan kamu. Berkencanlah!

1. Kejar pasangan kamu setiap hari

Dalam bukunya Fun Loving You : Enjoying Your Marriage In Midst of the Grind, Ted Cunnigham berbagi mengenai pengalamannya yang selalu membuat liburan harian, mingguan dan tahunan yang dia lakukan bersama istrinya, Amy.

Ted merekomendasikan untuk pasangan suami istri liburan setiap hari, entah itu mencari waktu yang berkualitas di dalam rumah atau juga di sekitar rumah bersama pasangan.

Terlepas dari usia anak kamu, maka carilah cara-cara kecil setiap hari untuk kamu dan pasangan memiliki waktu berdua. Ajukan pertanyaan satu sama lain, sesuaikan jadwal dan berdoa bersama.Tindakan kecil dan yang biasa-biasa saja setiap hari akan sangat membantu pernikahan kamu terus bertumbuh lebih baik.

ARTIKEL TERKAIT :

Yuk Intip, Kira-kira Gimana Caranya Supaya Pernikahan Kamu Mulus Dalam Kehendak Allah!

2. Temukan cara yang praktis, dan kreatif untuk mengejar pasangan kamu

Temukan cara yang praktis untuk mengejar dan mendapatkan perhatian pasangan kamu. Misalnya, pergi ke kebun bersama, merencanakan kencan berdua seperti nonton bareng, makan bareng di luar , atau jika kamu suka merangkai kata, kamu bisa menuliskan kata-kata untuk suami kamu, taruh di dalam bekal makannya ke kantor, atau tulis di tempat-tempat yang gampang dia lihat atau sering dia lalui.

3. Bicaralah kepada istri kamu untuk menyediakan waktu dan meluangkan waktu masing-masing untuk melalui hari bersama

Misalnya, ambillah libur dari kantor atau cuti, antarlah anak-anak ke sekolah bersama pasanganmu, lalu nikmatilah hari berdua bersama sambil menunggu anak-anak balik dari sekolah.

Mulai dari makan siang bersama, nonton, pergi ke pantai dan setelah sore menjemput anak, mengurus anak bersama dan mengajar anak mengerjakan PRnya bersama serta menidurkan anak bersama.

Buatlah sebuah kenangan yang manis yang mungkin sudah lama tak pernah kalian lalui. Atau lakukanlah hal-hal yang baru dan tak pernah kalian lakukan sebelumnya.

Tetaplah terkoneksi dalam kasih Tuhan dan berjuang, agar pernikahan kalian menjadi jauh lebih baik dan anak-anak diberkati.

Jika pernikahan kalian membeku, maka itu akan mempengaruhi semua aspek dalam keluarga terutama anak-anak.

Sumber : thecour/ Jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7271

Banner Mitra September week 2