Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
535


Banyak orang pengin bisa menjadi pribadi yang independen atau mandiri. Orang yang demikian sering mencerminkan pribadi yang kuat dan tidak memerlukan orang lain. Padahal, sebagai makhluk sosial, tentu saja kita membutuhkan orang lain untuk saling menolong.

Masalahnya, kelewat mandiri sering bikin mereka dijauhi dari yang namanya pasangan. Alasannya beragam. Bisa telalu sibuk mengejar karir, ada pula yang menganggap kalau hadirnya orang lain dalam kehidupannya justru membuat hidup mereka jadi kurang nyaman.

Padahal Alkitab mengajarkan dalam Amsal 17:17, "Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran."

Pasangan, secara disadari atau tidak, akan mempengaruhi kehidupan kita. Baik itu positif atau negatif. Tentu aja, perubahan itu perlu adaptasi dan nggak jarang bikin kita nggak nyaman. Buat kamu yang mandiri dan sedang berjuang untuk membuka hati dengan kehadiran pasangan, yuk pelajari 5 hal ini.

1. Terima kenyataan kalau setiap orang itu pasti punya kesalahan dan perlu orang lain untuk melengkapi hal tersebut

Kalau tidak, kita jadi lebih rentan terhadap masalah dan godaan. Kebanyakan dari kita menginginkan kesempurnaan, sementara kita sendiri tahu kalau kesalahan itu adalah hal yang paling mungkin dilakukan oleh kita sebagai manusia.

Kita butuh akan bantuan dari orang lain, sebab tidak semua hal bisa kita kerjakan sendirian. Ketika kita menyadari bahwa diri kita ini rentan dan membutuhkan orang lain untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, maka ini adalah sebuah undangan bagi orang lain untuk peduli terhadap kita.

2. Menerima kekurangan kita bisa menjadi kegagalan dan kehancuran bagi diri sendiri

Kekurangan yang kita miliki akan berdampak buruk karena dapat membuat kita mengambil keputusan yang kurang tepat. Amsal 15:22, "Rancangan gagal kalau tidak ada pertimbangan, tetapi terlaksana kalau penasihat banyak."

Kita memerlukan orang lain untuk mendapatkan nasihat-nasihat yang bijak dari mereka. Nasihat tersebut akan menjadi rem sekaligus pertimbangan kita agar tidak mengambil keputusan yang buruk.

3. Buat jadi pribadi yang lebih baik, kita perlu pengaruh dari orang lain

Kita perlu penasehat dalam seluruh area kehidupan kita. Mungkin mereka adalah penasehat keuangan, atau juga penasehat soal hubungan. Lewat mereka, kita akan dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Pasangan adalah salah satu orang yang bisa memberi pengaruh besar dalam kehidupan kita.Agar mereka bisa hadir dalam keseharian, kita perlu mempercayai mereka, sehingga mereka juga bersikap demikian pada kita.

Buat sebagian orang, pasangan bukanlah perkara mudah yang bisa selesai dalam semalam. Pada kenyataannya, ada pula orang yang sudah punya pasangan tetapi kehidupannya tidak jadi lebih baik. Untuk itu, kita perlu belajar untuk menerima ketiga hal di atas dan membuka hati untuk mereka yang telah dipercayakan Tuhan buat kita.

 

Sumber : cbn

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer

Satra Zebua 12 September 2019 - 21:02:16

Apa artinya saya hidup

0 Answer

Miracle 12 September 2019 - 12:21:26

Pohon hawar

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 2


7269

Banner Mitra September week 2