Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1551


Kita semua pasti pernah mengalami kesulitan dalam kehidupan kita, beberapa kesulitan mengubah hidup tetapi ada juga yang datang musiman.

Kadang, dalam menjalani kesulitan ini, rasa menyerah kerap sekali menggoda. Apa saja bisa datang untuk menghentikan kita semangat melaluinya, kita menjadi nggak nyaman dan benar-benar ingin putus asa. Apakah kamu baru melaluinya kemarin?

Dalam Yesaya 40:31, dikatakan, "Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru; mereka seumpama rajawali yang terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."

Kamu, tidak harus keluar dari kehendak Tuhan untuk melewati masa-masa sulit. Ketika kamu hidup di bawah surga yang terbuka ini, aktifkanlah imanmu dengan sepenuhnya bahwa Allah sangat bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah apa pun.

Selama kamu menginjakkan kaki di bumi ini, maka rintangan akan selalu ada, tetapi tetaplah sadari bahwa kamu akan dikaruniai dengan kekuatan dan daya tahan yang hebat untuk terus berlari.

Hidup ini nggak dirancang untuk nyaman-nyaman saja dalam waktu yang begitu lama, karena kalau nyaman, berarti nggak bertumbuh dong.

Jadi, ketika kamu berada dalam musim ketidaknyamanan, maka berburulah dan bertengkarlah dengan setiap kesempatan, belajarlah untuk terus mengembangkan karakter kamu menjadi jauh lebih benar seperti yang Allah kehendaki.

Sama seperti hidup kita yang harus selalu berubah, supaya hubungan kita dengan Tuhan menjadi bergerak maju.

Mungkin kamu baru saja menahlukkan gunung masalah, itu berarti suatu nanti, kamu akan diperhadapkan dengan gunung yang lebih besar.

1. Kamu dibangun untuk melalui tantangan demi menghasilkan sesuatu yang besar

Ketidaknyamanan dalam sebuah proses tentu saja menyebabkan rasa sakit. Secara alami, kita seperti sedang menolak perubahan dan menginginkan rutinitas dan konsistensi yang biasa saja tanpa masalah.

Tapi tahukah bahwa tindakan itu hanya akan membuat diri kamu berhenti bertumbuh. Kamu membiarkan rasa takut mengambil kendali hidupmu. Dan itu benar-benar tidak baik.

Dalam ketidaknyamanan, percayalah bahwa Tuhan merindukan pertumbuhan dalam diri kamu.

Jadi, lewatilah rintangan dengan nilai-nilai kamu.

Rintangan ini adalah proses konstan yang bisa mengubah  kondisi mental, fisik dan juga emosi kita.

Ketika kita bertumbuh secara emosi, maka kita akan menemukan kebijaksanaan baru dari pengalaman ini.

Ketika kita memiliki iman di sepanjang rintangan, maka kita akan terus optimis dalam melewatinya.

Optimis bagus untuk meningkatkan kesehatan jantung dan fisik kamu loh, juga menurunkan stres, membuat kamu lebih sabar, membuat kamu lebih termotivasi untuk sukses dan bangkit, menumbuhkan ikatan yang positif antara kamu dan orang lain dan membuat suasana hati kamu tetap sukacita.

ARTIKEL TERKAIT :

Teruntuk Kamu Yang Sering Membandingkan Diri. Berubahlah Jika Tidak Ingin Alami Ini!

2. Pertumbuhan adalah proses bukan tujuan akhir

Jadi, ketika kamu sedang melewati musim yang sulit dan rasanya seperti nggak ada akhirnya, maka selaraskanlah perspektif kamu dengan Firman Tuhan lalu renungkan dan lakukanlah terus.

Ketahuilah bahwa pertumbuhan dalam rintangan seperti ini bukanlah tujuan akhir, tetapi proses dalam hidup.

"Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita" (Roma 5:3-5)

Jadi, tetaplah bertekun di dalam Bapa dan kebenaran FirmanNya ya. Tetap semangat dalam menjalani rintangan. Bertumbuhlah menuju karakter Kristus!

 

Apakah kamu memiliki pergumulan yang begitu berat atau kamu memiliki masalah hidup lainnya serta  rindu pertolongan dari Tuhan, yuk hubungi Sahabat24 sekarang juga di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINI.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Tonny 17 November 2019 - 00:19:03

Anak muda

0 Answer

Tonny 17 November 2019 - 00:18:42

Anak muda mulai meninggalkan gereja

0 Answer

Abdul Hamid 16 November 2019 - 05:58:24

Sy di tinggal kabur istri sdh 1 bulan alsan istri .. more..

2 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7269

Banner Mitra November Week 2