Lori

Official Writer
1137


Gambar ruang doa dua agama yang sempat viral di sosial media Twitter beberapa waktu ini sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Gambar yang menampilkan dua orang pria dalam posisi berdoa dengan cara Islam dan Katolik itu menginspirasinya untuk membagikan momen langka tersebut di akun Instagramnya. Dia membubuhkan keterangan bahwa foto tersebut tampak sangat bagus. Dan mulai melemparkan pertanyaan soal lokasi dari foto tersebut.

"Poto ini bagus ya? Ada yg tahu ini dimana?’” tulis Ganjar.

Awalnya gambar itu dibagikan oleh akun bernama Mohammad Reza Gemi Omandi. Foto itu diambil di Rumah Sakit Umum St Elisabeth, di Purwokerto, Jawa Tengah. Rumah sakit ini sendiri menyediakan ruang doa untuk pasien sesuai dengan agamanya. Di dalam gambar tampak bagaimana ruang doa untuk agama Kristen dan Islam itu dibuat berdempet. Di sanalah biasanya pasien menyempatkan diri untuk menunaikan ibadahnya.

Baca Juga:

Dua Biarawati Indonesia Ini Rela Tempuh Perjalanan Ratusan Kilo Demi Nyoblos Loh!

Pasca Pemilu, Umat Beragama Banyumas Ini Doa Bersama Untuk Persatuan

Sementara pemilik gambar dengan akun @mohrezago mengomentari postingan Ganjar Pranowo dan mengaku mengambil gambar tersebut di suatu kesempatan saat berkunjung ke sana.

“Foto ini diambil di Rumah Sakit Elisabeth di Purwokerto. Ruang doa untuk umat Katolik dan Muslim terletak bersebelahan. Sangat jarang menemukan sesuatu seperti ini. Saya kagum dengan rumah sakit ini, karena menyediakan ruang untuk berdoa. Tidak mengabaikan kebutuhan orang di rumah sakit untuk berkomunikasi secara rohani dengan Tuhan. Penempatan ruangan ini menunjukkan indahnya kehidupan dalam harmoni dan kedamaian,” tulis @mohrezago.

Sebagai fotografer, Reza yang merupakan seorang warga asal Purwokerto bahkan jarang menemukan momen indah semacam ini. Karena itulah dia mengaku sangat bahagia bisa mengabadikan gambar indah ketika dua penganut agama sedang melakukan ibadahnya secara berdampingan.

Gambar ini pun membuat banyak orang merasa terharu bahagia. Hal itu dianggap sebagai gambaran toleransi yang seharusnya terjadi di semua tempat di Indonesia.

Sumber : Solopos.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7231

Kanan Agustus