Dua Biarawati Indonesia Ini Rela Tempuh Perjalanan Ratusan Kilo Demi Nyoblos Loh!
Sumber: CNBC Indonesia

Nasional / 15 April 2019

Kalangan Sendiri

Dua Biarawati Indonesia Ini Rela Tempuh Perjalanan Ratusan Kilo Demi Nyoblos Loh!

Lori Official Writer
2530

Demi mengaspirasikan hak pilihnya, dua biarawati Indonesia yang bertugas di Ethophia harus menempuh perjalanan ratusan kilometer demi tiba di tempat pemungutan suara (TPS) di Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Addis Ababa.

Salah satu biarawati bernama Maria Anjelin ini harus menghabiskan waktu selama lima jam untuk menempuh perjalanan sejauh 300 kilometer untuk bisa tiba di kota Addis Ababa.

“Saya sengaja datang dari desa yang terletak sangat jauh dari kota Addis Ababa karena ingin menggunakan hak saya sebagai warga negara Indonesia yang baik. Jalan ke desa saya tidak bagus, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama bagi saya untuk menempuh jarak 300 kilometer. Saya ke sini diantar oleh seorang sopir,” kata Maria yang sudah melayani selama 11 tahun di Gereja Katolik di desa Chole, wilayah Oromia.

Baca Juga :

Presiden Jokowi Sebut Ruginya Kalau Jemaat Gereja Golput di Pemilu 2019 Nanti

Pastikan Gak Golput, GMIM dan PGLII Sebut 2 Alasan Harus Nyoblos di Pemilu 2019

Maria menyampaikan sukacitanya karena sudah bisa menyalurkan aspirasinya untuk pembangunan bangsa Indonesia.

“Saya senang sekali hari ini, karena meskipun saya jauh dari tanah air. Namun saya bisa mengikuti Pemilu dengan baik. Saya juga bahagia karena bisa bertemu dengan banyak masyarakat Indonesia lainnya di Ethiopia,” ucap Maria saat berbincang dengan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur pada Minggu (14/4).

Sementara, biarawati lainnya bernama Felisitas harus menempuh perjalanan sejauh 120 kilometer dari Gereja Katolik di desa Alem Tena.

Dia pun akhirnya tiba dengan mengendarai mobil selama 2 jam ke Addis Ababa. Lewat Pemilu ini dia berharap bangsa Indonesia tetap memupuk persatuan di tengah perbedaan yang ada.

“Saya mendoakan agar Indonesia negara yang demokrasi, yang bangsanya terdiri dari bermacam ragam suku, dialek, dan agama dapat memelihara persatuan dengan baik sehingga Indonesia tetap aman, damai dan maju,” ucapnya.

Seperti diketahui, jumlah WNI di Ethiophia dan Djibouti keseluruhan sebanyak 213 orang. Mereka diantaranya berlokasi di Addis Ababa dan Awassa.

Semoga semangat nyoblos WNI di luar negeri gak kalah dengan semangat peserta Pemilu 2019 di Indonesia ya. Buat yang rumahnya gak jauh dari TPS harus datang lebih awal ke TPS di hari Rabu, 17 April ya.

Sumber : Tempo.co/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami