Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
848


Pendeta dari Sweet Holy Spirit Church, Chicago, Uskup Larry Trotter menolak undangan berbicara di Gereja Powerhouse Church of Deliverance di Indiana. Penolakan itu menyusul informasi kalau pendeta gereja tersebut, Keith McQueen ternyata menikah sesama jenis dan mendukung homoseksual.

Sebelumnya, nama pendeta Trotter, yang dikenal akrab dengan lagu-lagu gospelnya seperti My Worship Is for Real dan Its Only a Test, tercatat dalam sebuah selebaran dimana dia, penyanyi gospel Le’Andria Johnson dan yang lainnya akan tampil di ulang tahun ke-7 Powerhouse Church pada 16-19 Mei 2019 mendatang.

Dalam sebuah wawancara bersama Larry Reid Live, Trotter menyampaikan kalau dia memang menerima undangan tersebut sebelum tahu lebih dalam soal gereja dan pemimpinnya.

“Sayang sekali, saat ini kamu harus menyaring lebih dulu orang-orang sebelum kamu menerima undangan dan aku agak kecewa saat aku melihat selebaran kemarin dimana komentar di bawahnya menyatakan kalau pada dasarnya, aku mendukung pernikahan dan pelayanan sesama jenis yang jauh dari kebenaran,” katanya.

Pengalaman ini membuatnya lebih berhati-hati menerima undangan dari gereja lain. Dia mencoba memeriksa lebih dulu riwayat gereja dan pemimpinnya.

“Aku baru saja memeriksa daftar yang lain yang dirujuk oleh temanku dan aku sama sekali tidak tahu kalau gereja itu dipimpin oleh pendeta sesama jenis. Jadi aku harus menolaknya karena itu tidak sesuai dengan yang aku yakini,” katanya.

Trotter menjelaskan, ada perdebatan sengit yang sangat kuat terjadi di gereja kulit hitam mengenai pernikahan sesama jenis. Banyak pemimpin gereja bahkan sengaja menerimanya karena mempertimbangkan jumlah bayarannya.

Dalam kasusnya, pilihan menolak undangan tersebut adalah masalah hati nurani.

“Konstitusi gereja kami mengatakan kami menerima homoseksualitas tapi kami tidak menegaskan pernikahan sesama jenis. Aku yakin ada orang di Gereja Sweet Holy Spirit menikah dengan sesama jenis tapi tidak diijinkan untuk dipamerkan atau diekspos,” katanya.

Dia menegaskan bahwa sebagai pendeta, dia sendiri menolak keras pernikahan sesama jenis. Bahkan sebelum pengesahannya, Trotter adalah salah satu pendeta yang ikut dalam kampanye menolak undang-undang pernikahan sesama jenis di Illinois.

“Tentu saja kami kalah tapi aku berjabat tangan dengan semua orang,” katanya.

Dia menjelaskan, banyak gereja kulit hitam terpecah karena masalah ini. Dan dia berpikir itu adalah hal yang membosankan.

Sementara dari pihak Gereja Powerhouse Church of Deliverance, Pendeta Keith McQueen menegaskan bahwa Trotter sangat menerima pernikahan sesama jenis dan teologi gerejanya. Dia juga menyampaikan kalau Trotter bahkan mengundang mereka ke gerejanya dan menyambut mereka sebagai tamu dengan duduk di barisan depan gereja. Dia menepis tuduhan kalau undangan itu diluar dari sepengetahuannya.

“Orang-orang yang membawa kami ke sana mengkomunikasikan undangan kepada Uskup Trotter atas nama kami. Kami sudah diberitahu kalau dia baik. Sadar akan siapa kami. Kami sudah berkomunikasi terus menerus selama beberapa waktu,” katanya.

McQueen juga menyampaikan kalau sampai hari ini, gerejanya belum menerima pernyataan penolakan terkait undangan tersebut.

Pernyataan kedua pendeta ini memang sangat bertentangan. Tapi dari hal ini bisa menyadari satu hal bahwa masalah pernikahan sesama jenis telah dipakai oleh si iblis untuk menyusupi gereja bahkan pemimpin-pemimpin gereja. Karena itu kita harus tetap berada dalam pemahaman Alkitab yang benar.

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3