Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
754


Pendeta ternama sekaligus penulis T.D Jakes membagikan kisah perjuangannya saat mulai terpanggil untuk melayani. Dia mengaku sebelum membangun gereja, dia hanyalah seorang pria yang gagal memulai bisnisnya.

Bahkan dalam perjalanannya, Jakes mengisahkan tentang bagaimana dirinya harus menunggu selama tujuh tahun untuk bisa berkhotbah di depan mimbar. Tapi selama masa itu, dia mencoba menulis beberapa khotbah yang kemudian digunakannya setelah bisa melayani.

Dalam sebuah wawancara, dia berbagi bahwa musim penantian inilah yang jadi awal cikal bakal dibangunnya Potter’s House Church.

Dia mengaku bahwa Tuhan itu biasanya akan bekerja dalam hidup kita di saat-saat kita menghadapi tekanan dan kehancuran. Karena lewat hal itulah Tuhan sebenarnya mengajar kita untuk peka mendengar suaraNya.

Baca Juga :

5 Fakta Mengejutkan Dibalik Serangan Bom Gereja Sri Lanka, Nomor 3 Bikin Geram!

Sambil Bawa Seorang Bayi, Perempuan Ini Klaim Nabi dan Ancam Akan Ledakkan Gereja

Dalam buku laris tulisannya Crushing, Jakes menegaskan supaya kita gak perlu takut atau cemas saat dalam kerapuhan. Sebaliknya, dia meminta untuk menyambutnya.

Sebagai pendeta besar, Jakes sendiri mengaku tetap sama seperti pendeta lain yang juga rentan dengan tekanan. Dia tetaplah pendeta yang tidak bisa menghindar dari tekanan hidup. Seperti dituturkannya, sebagai ayah dari lima orang anak, dia juga pernah kecewa karena putrinya Sarah yang masih berusia 13 tahun hamil.

Dia juga harus menghadapi masa-masa sulit kehilangan ibunya karena penyakit Alzheimer di tengah pelayanannya yang bertumbuh pesat.

“Kebanyakan orang menginginkan janji, bukan proses,” kata Jakes.

Tapi dia menegaskan bahwa di dalam proseslah Tuhan bekerja. Dia mengaku prihatin dengan pelayan yang hanya mengejar ambisi untuk terkenal daripada untuk dipakai Tuhan dengan efektif.

“Ketika Tuhan memanggilku melayani, aku mau menjadi efektif, bukan terkenal. Banyak orang berpikir bahwa ketika mereka mencapai status kesuksesan tertentu, masalah-masalah hidup akan berhenti. Itu tidak benar,” terangnya.

Saat dia ditanya kenapa dia merasa perlu berterus terang dalam buku tersebut, dia menjawab, “Aku pikir itu akan membantu banyak orang untuk bertahan (dalam tekanan),” ucapnya.

T.D Jakes adalah salah satu pendeta ternama dunia yang membangun pelayanannya di berbagai negara. Bukan hanya jadi pengkhotbah, tapi dia juga aktif menulis beberapa buku dan menjadi sutradara film yang sukses. Meskipun telah sukses, dia tak pernah lupa akan proses-proses sulit yang dia lalui selama melayani.

Sumber : Christianheadlines.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

Banner Mitra November Week 4