Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1457


Mungkin rata-rata dari kalian sudah sering membaca tulisan artikel yang membahas mengenai jodoh dari Tuhan. Mulai dari cara menemukan pasangan hidup, mempersiapkan diri untuk pasangan hidup hingga tanda-tanda mengetahui apakah dia adalah jodoh dari Tuhan. Masalahnya, meskipun kamu sudah membacanya, tetap saja tidak menemukan ketenangan ya? Bukan begitu?

Saya tahu betapa sulitnya untuk menentukan dan memilih pasangan hidup. Apalagi jika kamu pernah mengalami masa yang buruk perihal pasangan di masa lalu, atau mungkin kamu melihat beberapa pernikahan atau pacaran yang buruk.

Hal itu membuat traumatis di pikiran kamu, sehingga ketika usia sudah mengharuskan menikah, kamu masih saja merasa yakin dan tidak yakin, apakah kekasih yang sekarang pantas hidup bersamamu seumur hidup? atau apakah dia benar-benar dari Tuhan, atau dia hanya akan menyakitimu nantinya?

Yap, adalah wajar jika itu terjadi padamu, karena tak satupun yang ingin menikah dengan orang yang salah, apalagi menikah dengan kehidupan pernikahan yang tak bahagia, kan?

Tentu saja, semua orang ingin hidup bahagia dalam kasih Kristus dan kebenarannya.

Jadi, sebenarnya gimana sih kita bisa tahu bahwa kekasih yang bersamamu sekarang adalah yang terbaik untuk kamu?

Saya berdoa, lewat daftar ini, kamu bisa menemukan sesuatu untuk menentukan pilihanmu dengan benar ya!

1. Kamu memiliki hati yang damai

Pertama, kamu harus memiliki kedamaian. Saya ingat pernah berpacaran dengan seorang pria yang baik dan hidup dalam pelayanan selama 3 tahun. 40% saya bahagia, tetapi 60% saya berjuang penuh tangis dalam mendoakannya supaya berubah dalam sikapnya kepadaku.

Jadi, jika kamu ingin menilai apakah dia pasangan dari Tuhan, maka kamu harus memiliki hati yang damai. Ingat ya, bukan 60 persen atau 70 persen, tetapi benar-benar damai 100 persen.

Jadi, berdoalah agar Tuhan selalu melindungi hatimu saat ini dan berbicara kepadamu. Mintalah dia untuk memberikanmu tanda melalui damai sejahtera.

Saya pernah bilang mengenai pria ini. Jika dalam waktu 6 bulan lagi dia tidak berubah, maka saya akan mundur. Dan menariknya, 4 bulan kemudian, saya mengetahui bahwa dia tidak sepenuh hati berpacaran denganku.

Meski ujungnya putus, saya bersyukur karena hubungan kami tidak sampai kepada pernikahan.

BACA ARTIKEL INI JUGA YA :

Berhentilah Terobsesi Untuk Menikah Cepat, Ini Alasannya. Penting Untuk Kamu Sadari!

2. Kalian memiliki DNA kerohanian yang sama

Ini sangat penting bagi kamu. Apalagi jika kamu adalah wanita, maka kamu harus memastikan pria itu memiliki DNA yang sama dalam kerohanian, supaya kalian dengan mudah dan nyambung ketika saling berbagi mengenai nilai-nilai yang menyangkut hubungan dengan Tuhan.

Ada banyak sekali pasangan yang nggak membicarakan hal ini sebelum mereka menikah, sehingga ketika mereka menikah, perkelahian pun mulai terjadi karena mereka memiliki cara pandang yang berbeda dalam pengenalan akan Allah.

Jadi, sebelum menikah, tanyakanlah kepada pasangan kamu tentang hal-hal yang inti yang kamu percaya, seperti perpuluhan, melayani di rumah Tuhan. Apakah kalian sepaham atau berbeda? Itu harus dipertimbangkan.

3. Mintalah saran dari orangtua atau pemimpin rohani kamu

Temuilah orang-orang yang kamu percayai, seperti kaka rohani kamu, pemimpin rohani, pendeta bahkan orangtua kamu yang hidupnya benar-benar dalam Kristus ya.

Lalu tanyakanlah kepada mereka, apa yang mereka pikirkan.

Jika dia dari Tuhan maka mereka akan memiliki kedamaian. Percayalah, itu sangat penting.

4. Mendapatkan konfirmasi dari Tuhan

Tidak banyak anak muda yang melakukan ini. Saya pun baru tahu hal ini setelah usia saya 20 tahun. Jika kamu baru mendengarnya, maka lakukanlah.

Mintalah Tuhan untuk mengkonfirmasi apakah dia dariNya melalui FirmanNya bahkan melalui renungan harian kamu.

Ketahuilah bahwa Tuhan selalu berbicara ketika kita memberiNya waktu, menyerap kata setiap kata dalam firmanNya dan berdoa.

5. Kalian memiliki chemistry

Apakah kamu nyambung dengan dia? Apakah kalian saling mencintai dan menyukai?

Jika kamu tidak menyukai pria/wanita yang kamu kencani sekarang, maka dia bukanlah dari Tuhan.

Jika memang Tuhan memilih bahwa dia adalah yang terbaik untuk kamu, maka kemungkinan besar kalian saling menyukai dan saling mengasihi.

6. Menunggu sampai pasangan bertindak duluan

Ini berlaku bagi perempuan ya! Jika dia memang dari Tuhan, maka dia akan datang kepadamu dan mengajakmu untuk menikah atau membangun hubungan lebih dalam.

Meskipun kamu sudah mendapati dari Tuhan bahwa dia adalah dariNya, jangan buru-buru langsung berlari dan mengajaknya menikah.

Tunggulah. Beri waktu dan tanya Tuhan.

Jika memang dia yang terbaik untukmu dan mendengar suara Tuhan dengan baik, maka dia akan berlari berbicara dan melamarmu.

Dari sekian banyak artikel yang kamu baca mengenai tanda pasangan hidup, saya berdoa bahwa ini benar-benar memberkati kamu.

Ada sesuatu yang kamu belajar. Ingatlah, bahwa kamu sempurna di dalam Kristus!

Pernikahan nggak akan mengubah kesempurnaan kamu itu. Jadi, jika kamu merasa kesepian dalam penantian kamu saat ini atau sedang bingung karena berada di persimpangan jalan, maka berdoalah. Semoga Tuhan memberi kejelasan dan kedamaian karena kamu pantas mendapatkan yang terbaik. Kamu adalah putri Raja segala raja.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Pininta Uli Sitompul 21 October 2019 - 15:14:02

bagaimana cara berpuasa yang benar dalam agama kri.. more..

0 Answer

Akilhazim1234 21 October 2019 - 12:07:55

Assalamualaikum saya ingin bertanya sahaja..bolehk.. more..

0 Answer

Dokam 20 October 2019 - 19:42:41

Apakah benar surga kecil itu ada di telapak kaki i.. more..

0 Answer


Berkat Melimpah 8 October 2019 - 05:08:21
Tolong doakan supaya Tuhan beri jalan / pekerjaan ... more..

Cristian Sipahutar 1 October 2019 - 12:41:13
Perkenalkan nama saya Cristian Sipahutar, saya sdh... more..

nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

Banner Mitra Oktober Week 3


7270

Banner Mitra Oktober Week 3