Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Puji Astuti

Official Writer
5527


Dalam kondisi terbaring lemah setelah menjalani operasi jantung, Pendeta Bigman Sirait tetap bersikeras menggunakan hak pilihnya. Ia akhirnya diantar dengan sebuah ambulan yang memiliki perlengkapan medis lengkap sampai di KBRI Singapura setelah mendapat kabar bahwa surat suara tidak bisa dikirimkan ke rumah sakit tempatnya dirawat.

Pdt.Bigman dirawat di RS Mount Elizabeth Novena, Singapura sejak tanggal 8 Maret 2019 lalu untuk menjalani perawatan penyakit jantung.

"Saya memang sedang sakit, namun saya terus bertempur. Apalah artinya saya mengaku seorang Indonesia jika saya diam di rumah sakit tidak mencoblos," demikian ujar pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara itu pada Minggu (14/4/2019) lalu, seperti dikutip Kompas.com.

"Jika saya tidak mencoblos, saya sama saja dengan seorang pengecut," demikian tegas Bigman.

Menurut Andri, salah seorang kerabat yang mengantar Pdt.Bigman Sirait yang diwawancara AntaraNews.com, salah satu tujuan Pdt.Bigman tetap mencoblos walau harus diantar oleh ambulan adalah untuk memberi semangat  kepada seluruh WNI untuk tidak golput.

Baca juga :

Presiden Jokowi Sebut Ruginya Kalau Jemaat Gereja Golput di Pemilu 2019 Nanti

Pastikan Gak Golput, GMIM dan PGLII Sebut 2 Alasan Harus Nyoblos di Pemilu 2019
“Yang muda, yang masih sehat jadi semangat, yang sakit saja mau bela-belain pake ambulan datang dari rumah sakit hanya untuk nyoblos trus pulang lagi. Bagaimana dengan kita yang sehat? Ya, harusnya yang sehat mengikuti lah, jangan golput!” demikian ungkap Andri.

Pdt.Bigman Sirait bukan satu-satunya WNI yang dalam keadaan sakit namun tetap menggunakan hak pilihnya. Istri mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono yang juga menjalani perawatan di Singapura mendapatkan fasilitas dari KBRI sehingga bisa melaksanakan hak pilihnya.

Jadi, ngga ada lagi alasan ya untuk golput. Pdt.Bigman Sirait saja bertekad kuat untuk menggunakan hak pilihnya sekalipun terbaring sakit, apa lagi kita yang sehat kan. Sebagai seorang warga negara yang baik dan juga umat Kristen yang taat, mari kita gunakan hak pilih kita pada PEMILU pada Rabu, 17 April 2019 nanti.

Selain berdoa, kita juga harus bertindak untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia, salah satunya dengan menggunakan hak pilih kita. Selamat memilih!

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

agung setiawan 21 August 2019 - 14:27:12

Sebuah mesin yang bekerja menurut daur carnot men.. more..

0 Answer

George 21 August 2019 - 06:36:40

Puasa daniel yang benar

0 Answer

dewan toro 21 August 2019 - 06:27:14

Saben omah kudu duwe .... Uwuh

0 Answer


Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Mitra Agustus Week 3


7274

Banner Mitra Agustus Week 3