Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
485


Sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) terus dilakukan kepada masyarakat. Gak terkecuali juga oleh lembaga-lembaga gereja kepada seluruh jemaatnya.

Hal ini dilakukan untuk menyebarkan pesan pentingnya masyarakat yang sudah mendapat hal pilih menyuarakan haknya demi kepentingan bangsa.

Seperti yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), memilih golput hanyalah akan merugikan bangsa. Pasalnya pemerintah sendiri sudah menggelontarkan dana yang besar untuk perhelatan Pemilu kali ini.

Untuk mewujudkan harapan pemerintah, GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) dan PGLII (Persekutuan Gereja Lembaga IInjili Indonesia) pun mengajak semua jemaatnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu, 17 April 2019 mendatang.

GMIM sendiri, melalui Ketua Badan Pekerja Majelis (BPMS) GMIM Pdt Dr. Hein Arina telah menyampaikan seruan untuk tidak golput kepada seluruh jemaat. Dia meyakinkan bahwa datang ke TPS adalah salah satu bentuk panggilan iman.

“Sebagaimana panggilan iman menjadi anggota Panji Yosua, demikian pula kita datang ke TPS dan menggunakan hak pilih,” katanya saat hadir memberikan sambutan di Pelantikan Pengurus Panji Yosua di Manado, Sabtu (6/4).

Baca Juga :

Gubernur Sulut Ajak Ribuan Peserta Konferensi Gereja & Masyarakat PGI Gelar Pemilu Damai

Presiden Jokowi Sebut Ruginya Kalau Jemaat Gereja Golput di Pemilu 2019 Nanti

Pdt Hein mengajak Pria Kaum Bapa (PKB) perlu mengajak istri dan anak-anak mereka yang sudah terdaftar ke TPS. Karena dengan berpartisipasi dalam Pemilulah jemaat GMIM mewujudkan perannya dalam membangun bangsa dan negara.

Sementara, PGLII, melalui Ketua Umumnya Pdt Dion Panomban mengajak semua umat gereja berpartisipasi bukan hanya berdoa untuk kedamaian dan kelancaran Pemilu. Tapi juga turut serta dalam proses penyoblosan yang akan dilakukan di TPS-TPS.

“Kita berdoa biar Indonesia dijamah oleh kuasa Tuhan, terlindungi dari upaya tindakan kecurangan. Dan kita berdoa agar pemilih menentukan pilihan dengan mengedepankan kualitas calon pemimpin,” kata Pdt Dion.

PGLII berharap dengan adanya ajakan ini, angka golput bisa ditekan dan hasil Pemilu benar-benar didapatkan dari 100 persen suara pemilih yang terdaftar.

Selain GMIM dan PGLII, sejumlah lembaga gereja lain, KPU, Bawaslu sampai pihak kepolisian terus menyebarkan ajakan untuk menciptakan Pemilu damai di seluruh daerah di Indonesia. Mari terus mendukung pemerintah dengan mengambil bagian dalam Pemilu minggu depan dan tetap menjaga situasi yang kondusif selama pesta rakyat ini berlangsung.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Niketut Blegur 19 May 2019 - 22:01:49

menurut perjanjian lama kurban dibagi menjadi 2 ya.. more..

0 Answer

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:48:01

apakah saya bisa membawa suami dan anak- anak saya.. more..

0 Answer

Helen Ho 18 May 2019 - 23:39:20

Bebas dari utang dan kartu kredit

0 Answer


Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

andre s 10 May 2019 - 15:07:50
Teman2 Mohon di Doakan saya memiliki kebiasaan kec... more..

Banner Kopdar Superyouth


7246

Testify20