Gubernur Sulut Ajak Ribuan Peserta Konferensi Gereja & Masyarakat PGI Gelar Pemilu Damai

Gubernur Sulut Ajak Ribuan Peserta Konferensi Gereja & Masyarakat PGI Gelar Pemilu Damai

Lori Official Writer
1351

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama ratusan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) melakukan jalan santai pemilu damai di Kompleks Cempaka Kolongan Minut, rumah kediaman pribadinya pada Jumat (19/3) pagi tadi.

Dalam acara jalan santai ini, Gubernur Olly mengajak semua peserta tersebut mewujudkan Pemilu Rukun Tanpa Golput.

Mereka mengitari jalan sejauh 6 kilometer dan diikuti dengan membubuhkan tanda tangan di atas spanduk kosong. Tanda tangan tersebut dimulai dari Gubernur Olly, Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa yang kemudian diikuti oleh semua peserta.

Setelah selesai melakukan jalan santai, semua peserta lalu dijamu di kediaman Gubernur dengan makanan khas Manado, diantaranya bubur manado, bubur kacang hijau, perkedel ikan dan menu mie cakalang serta sup brenebon.

Seperti diketahui, jalan sehat pemilu rukun tanpa golput adalah salah satu dari sederet kegiatan yang digelar dalam Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) PGI. Dalam hal ini, Sulut dipercayakan sebagai tuan rumahnya.


Sementara kegiatan ini resmi dibuka oleh Gubernur Olly dan Ketua Umum PGI Pdt Henriette T. Hutabarat-Lebang pada Kamis, 28 Maret 2019 kemarin. Melalui acara ini, Olly berharap gereja-gereja di Indonesia bisa menyatukan visi, misi dan persepsi pelayanan seluruh komponen demi terciptanya pola pelayanan efektif yang mencerminkan karakter Kristus dan buah yang dihasilkannya.

“Sehingga dalam eksistensinya gereja mampu merumuskan dan menghasilkan jalan keluar terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan bergereja dan bernegara serta selalu solid dengan seluruh komponen bangsa dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menanggulangi kemiskinan, ketidakadilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan,” ucapnya.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami