Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
321


Meskipun kita percaya dengan iman kalau segala sakit penyakit kita bisa disembuhkan dengan kuasa darah Yesus. Tapi kita juga tak bisa menyangkali jika Tuhan sendiri bisa memakai penyakit untuk menyatakan kehendaknya atas hidup kita.

Kita bahkan gak bisa mengelak kalau seorang pendeta besar yang tak diragukan imannya, diijinkan Tuhan mengalami masa-masa sulit dalam masalah kesehatan yang tak terduga. Entah untuk tujuan apapun itu, jangan pernah kehilangan sukacita di dalam hidupmu.

Baru-baru ini, seorang pendeta ternama asal Amerika Serikat bernama Tony Evans mengungkapkan masalah kesehatan yang dialami istrinya. Dia mengaku jika dokter baru saja mendiagnosa istrinya menderita kanker kandung empedu.

Disamping harus menerima kenyataan pahit ini, Tony Evans dan keluarga terus berharap supaya penyakit istrinya segera sembuh. Dan sebagai orang beriman, dia tetap mempercayai Tuhan bekerja melalui masa-masa sulit yang mereka alami saat ini.

“Imanku sedang diuji dengan cara yang belum pernah aku alami…tapi aku percaya kepada Tuhan. Aku memilih untuk percaya, seluruh keluarga kami memilih untuk percaya bahkan saat ini, Tuhan tahu apa yang Dia lakukan,” tulis Evans dalam akun Instagramnya.

Di tengah kesulitan ini, dia tetap bersyukur karena penyakit yang diderita istrinya, Lois Evans, tidak menghilangkan sukacita di dalam keluarganya.

“Bahkan selama masa-masa yang tidak pasti ini, kami dikuatkan oleh sukacita Tuhan. Kita tahu bahwa kita akan dikuatkan juga oleh doa-doa para orang kudus di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Respon seperti yang dilakukan Pendeta Evans lah yang harus kita teladani. Mungkin banyak diantara kita yang sedang dalam situasi yang sama, baik kita yang mengalami sakit penyakit atau keluarga kita. Satunya respon yang tepat untuk menghadapinya adalah dengan menyerahkan sepenuhnya kepada rencana Tuhan.

Sembari tetap berharap kepada Tuhan, penting juga bagi kita untuk melakukan beberapa tindakan secara medis. Seperti, tetap melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengikuti sejumlah langkah pengobatan yang tepat.

Di dalam kisah Ayub, kita juga bisa belajar baik dari sikap Ayub. Setelah mempertanyakan semua penderitaan yang dialaminya, dia menyadari satu hal bahwa dalam kondisi apapun yang kita alami, kita tetap harus percaya kepada Tuhan. Karena rencana Tuhan jauh lebih besar dari rencana manusia.

“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42: 2)

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Danny Gandahanindija 25 April 2019 - 19:37:47

bagaimana melakukan mentoring untuk remaja

0 Answer

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

0 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7241

advertise with us