Hidup Bertumbuh Melahirkan Jiwa yang Baru

Latest News and Events / 28 March 2019

Kalangan Sendiri

Hidup Bertumbuh Melahirkan Jiwa yang Baru

Lusiana Official Writer
2762

Dalam dunia pertanian, kita pasti sudah tidak asing dengan istilah pencangkokan pada tumbuhan. Dengan sistem pencangkokan, maka tumbuhan dengan mudah akan menghasilkan banyak tanaman yang baru. Namun pencangkokan tidak bisa dilakukan pada semua tanamanan, salah satunya adalah tanaman yang memiliki usia yang sudah cukup, memiliki batang yang kuat dan berkambium serta berbiji dikotil. Proses pencangkokan dapat dilakukan dengan cara menyayat kulit dari batang tumbuhan itu menggunakan pisau yang tajam, kemudian biarkan getah-getah yang keluar dari batang tersebut kering, setelah itu batang yang sudah disayat tadi dibungkus dengan tanah yang sudah dicampurkan dengan air dan bahan pupuk lainnya. Setelah di diamkan dalam waktu 4-5 bulan, batang yang dicangkok tadi akan mengeluarkan akar dan siap dipotong untuk dapat ditanam menjadi tumbuhan yang baru.

Melihat proses pencangkokan tersebut, kita dapat merefleksikannya kedalam kehidupan kita. Tuhan telah memilih kita dan hidup kita sebagai batang-batang pohon tersebut. Maukah kita mencangkokkan hidup kita supaya dapat melahirkan jiwa-jiwa yang baru?

Sama seperti sebuah tanaman, untuk menghasilkan akar-akar yang baru, kita harus mau melalui berbagai proses yang tidak enak, bahkan rasanya seperti tersayat-sayat, membuang dan meninggalkan berbagai kenyamanan dan kembali kepada tujuan hidup kita di dalam Tuhan, sama seperti tujuan awal Tuhan memilih kita.

Terima kasih untuk Anda yang mau mencangkokan sebagian dari berkat Tuhan di dalam hidup Anda, meskipun terkadang rasanya tidak selalu mudah, kami percaya bahwa Tuhan sendirilah yang telah memilih Anda sebagai Mitra CBN. Biarlah melalui Anda, banyak jiwa-jiwa baru yang tumbuh dan mengenal Tuhan sebagai Juruselamat mereka.

Halaman :
1

Ikuti Kami