Ini 3 Fakta Mengejutkan Soal Pembunuhan Calon Pendeta Melinda Zidemi di Sumatera Selatan
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 27 March 2019

Kalangan Sendiri

Ini 3 Fakta Mengejutkan Soal Pembunuhan Calon Pendeta Melinda Zidemi di Sumatera Selatan

Lori Official Writer
21050

Perjalanan melayani gereja sebagai hamba Tuhan di daerah-daerah pelosok menimbulkan duka mendalam bagi banyak orang. Seperti diberitakan, seorang calon pendeta perempuan asal Nias, Sumatera Utara ditemukan dalam kondisi gak bernyawa di perkebunan sawit di Sungai Baung, Sumatera Selatan.

Berita ini langsung ramai dibicarakan di sosial media lantaran kematian korban bernama Melinda Zidemi itu amat menyedihkan. Terlebih bahwa dirinya adalah seorang calon pendeta atau vikaris yang sedang magang di Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Sungai Baung selama 2 tahun.

Ada 3 fakta mengejutkan soal pembunuhan Melinda Zidemi.

1. Melinda Zidemi baru magang di GKII Sungai Baung, OKI Sumsel

Gadis berusia 24 tahun ini baru saja diwisuda dari Sekolah Tinggi Theologi Injili Palembang di Sekojo, Palembang. Untuk menjadi pendeta, dia pun magang di GKII Sungai Baung, OKI, Palembang.

Melinda diketahui baru magang selama 6 bulan di gereja tersebut. Yang lebih menyedihkan, dia sempat menyampaikan rencana untuk menikah pada bulan Juni 2019 mendatang di Nias.

2. Dicegat di tengah jalan oleh pria bertopeng

Nasib nahas yang dialami Melinda terjadi di Senin (25/3) sore. Di sore pukul 17.00 WIB itu, dia hendak pulang dari Pasar Jeti yang berjarak 2 kilometer dari GKII Sungai Baung. Siapa sangka, di tengah jalan Melinda bersama seorang anak yang menemaninya dihadang oleh dua pria bertopeng hitam dengan batang kayu balok.

Melinda akhirnya menghentikan motornya. Namun tiba-tiba dua pelaku menyeret Melinda dan Nita ke arah kebun sawit.

Pelaku mencekik dan mengikat keduanya dengan ban dalam motor sampai menyebabkan anak pingsan dan dibuang di semak-semak perkebunan sawit.

Baca Juga :

Peti Persembahan Gereja Ini Ikut Terseret Banjir Bandang Sentani, Isinya Jutaan Rupiah Loh

Gerejanya Terendam Banjir, Jemaat Gereja Jayapura Ini Ibadah di Atas Perahu

3. Pengurus gereja mulai cemas Melinda belum pulang

Sementara pengurus gereja GKII mulai cemas karena sampai larut malam, dia belum pulang juga. Berkat anak kecil yang selamat dari peristiwa itu mendorong sejumlah warga untuk mencari Melinda.

Setelah mencari selama berjam-jam, seorang warga menemukan mayat calon pendeta itu di semak-semak perkebunan pada pukul 06.00 pagi.

Menyaksikan kondisi mayat Melinda tanpa busana, mereka menduga kalau korban diperkosa lebih dulu sebelum dicekik sampai tewas oleh pelaku.

Kematian calon pendeta ini menimbulkan kesedihan, bukan hanya bagi keluarga tetapi bagi semua orang Kristen yang sangat menghormati pelayanan seorang hamba Tuhan. Banyak orang berharap supaya pelaku pembunuhan Melinda bisa ditemukan dan dihukum sesuai dengan perbuatannya. Sementara kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami