Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1719


Sebagai suami sudah sepatutnya Carl mengaku beruntung karena menikahi seorang wanita cantik. Sayangnya, bagi Carl hanya sekadar cantik pun tidak cukup. Karena membina sebuah rumah tangga juga harus dibarengi dengan karakter yang saling melengkapi.

“Saya kan orangnya suka segala sesuatu itu bersih. Nah, suami saya suka miss (abai, red) di bagian itu. Akhirnya jadi kayak kesel,” kata Heidy.

Setiap kali Heidy mulai kesal dengan suaminya Carl, mereka pun akan mulai memperdebatkan hal-hal lain. Heidy bahkan selalu ngotot sehingga Carl terpaksa memilih diam.

Pertengkaran dengan sang istri akhirnya membuat Carl mulai tertekan. Untuk menghilangkan semua tekanan itu, dia mulai dekat dengan seorang rekan kerja wanitanya. Di kantor, selain membahas soal pekerjaan Carl pun mulai merasa dekat dan merasa nyaman dengan wanita itu.

“Kebetulan di pekerjaan itu berhubungan dengan teman wanita itu. Dan akhirnya selain kita ngobrolin pekerjaan, akhirnya ada banyak hal yang kita obrolin. Yang terjadi adalah saya menyadari bahwa saya jadi lebih sering atau senang ngobrol dengan teman wanita ini dibanding dengan istri saya,” ungkap Carl.

Baca Juga :

Hernita Silalahi, Mahasiswi yang Dicampakkan Pacarnya Setelah Hamil Diluar Nikah

Ditinggal Suami Bikin Judith Halim Depresi Berat Sampai Pilih Bunuh Diri

Heidy tak menyangka, pertengkaran sepele antara dirinya dengan sang suami ternyata menyebabkan masalah besar dalam pernikahannya. Dia mulai sadar kalau Carl sering pulang larut malam dan bahkan obrolan di antara mereka sudah sangat jarang. “Dari situ saya tahu ada yang gak beres,” terang Heidy.

Yang namanya naluri seorang istri biasanya selalu benar. Heidy mulai menyadari kalau ada orang ketiga di antara pernikahan mereka. Dugaan ini akhirnya terungkap setelah Carl menyampaikannya secara terang-terangan. Selain mengakui jika dirinya punya wanita lain, dia pun juga memtuskan untuk bercerai dengan Heidy.

“Carl mengambil keputusan untuk meninggalkan rumah. Alasannya adalah dia butuh waktu. Dan memang dia tetap mengucapkan bahwa apapun itu juga dia tetap memilih cerai,” terangnya.

Sejak pergi dari rumah, Carl sama sekali tak lagi peduli dengan sang istri. Keduanya benar-benar hilang komunikasi dan pernikahan mereka sudah berada di ambang kehancuran.

Sakit hati dan diabaikan suami akhirnya membuat Heidy nekad mengakhiri hidupnya. Awalnya dia berpikir untuk bunuh diri dengan menelan racun serangga. Tapi siapa kira, Tuhan bekerja secara ajaib menyelamatkan nyawanya dan mengubah hidup Heidy selamanya.

“Yang terlintas di saya bunuh diri yang paling gampang adalah racun serangga. Itu adalah jalan tercepat, jalan termudah dan saya juga memilih jalan yang tidak merugikan siapa-siapa,”katanya.

Sesaat sebelum meneguk racun serangga, Heidy mulai bertanya kepada Tuhan untuk membuktikan bahwa masalah pernikahan yang dia hadapi itu adalah proses menuju akhir yang indah.

“Dan yang terjadi adalah tiba-tiba Alkitab itu terbuka di ayat Yeremia 18 ayat 2. Saya langsung mencoba baca di situ Tuhan berpesan: Pergilah dengan segera ke rumah tukang periuk! Di sana Aku akan memperdengarkan perkataan-perkataan-Ku kepadamu….”

Heidy percaya bahwa pesan itu berasal dari Tuhan. Dia mendapatkan pengertian yang baru lewat pesan tersebut bahwa Tuhan mau dia perlu taat untuk melewati proses itu. Di titik itulah, Heidy digerakkan untuk menghubungi pembimbing rohaninya dan mmebicarakan masalah pernikahannya dengan Carl.

Setelah beberapa waktu lamanya tak bertemu, Heidy dan Carl kembali dipertemukan. Di depan pembimbing rohani Heidy, pasangan ini dengan terbuka membicarakan soal masalah yang terjadi dalam pernikahan mereka. Sayangnya, Carl tetap gotot untuk bercerai. Keputusan itu benar-benar mmebuat Heidy begitu sedih. Namun mengingat pesan Tuhan yang didengarnya, dia memilih untuk menghadapinya dengan tenang.

“Seberat apapun itu saya berusaha untuk memilih yang benar,“ ucapnya.

Meski Carl menyadari kalau Heidy sudah benar-benar berubah. Namun dia masih tetap dengan keputusannya untuk bercerai. Sampai di suatu titik, Carl mulai merenungkan kalimat yang dia dengar dari pembimbing rohani mereka bahwa pernikahan itu sekali seumur hidup. “Apa yang dipersatukan oleh Tuhan tidak bisa dipisahkan oleh manusia, kecuali karena maut”

“Saya itu merasa bahwa pribadi Yesus itu datang untuk menarik saya. Dan akhirnya yaudah deh saya mau taat saja untuk kembali pulang. Perubahan Heidy yang memang sangat signifikan dan itu bukan dibuat-buat. Dan banyak kelemahan saya justru di situ dia hadir untuk menolong saya. Dan akhirnya saya pun berusaha untuk mengasihi dia lagi dengan segenap hidup saya,” terang Carl.

Masalah yang terjadi dalam pernikahan pasangan ini benar-benar diijinkan Tuhan terjadi supaya keduanya bisa berubah dan saling mengasihi. Baik Heidy dan Carl menyadari bahwa sebagai suami istri mereka memang harus saling melengkapi, dimana istri sepatutnya menjadi penolong dan mau tunduk kepada suami (Efesus 5: 22-23) dan suami berkewajiban mengasihi istri sebagaimana Yesus mengasihi gerejaNya (Efesus 5: 25-28).

Apakah saat ini kamu sedang mengalami masalah dalam pernikahan dan rumah tanggamu dan butuh mendapatkan bimbingan? Segera hubungi tim konseling Sahabat24 kami di SMS/WA 081703005566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240 bisa juga email ke [email protected] atau lewat  Live Chat dengan KLIK DI SINI.

Sumber : Heidy & Carl | Solusi TV

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wiadnyana Legawa 20 September 2019 - 06:51:50

Tuhan penolongku

0 Answer

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3