Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1347


Aparat keamanan dari anti-terorisme bekerja sama dengan polisi setempat melakukan pengerebekan di dua gereja Baptis di Taraz, Kazakhstan pada 10 dan 17 Februari 2019 lalu. Penggerebekan ini dilakukan dengan alasan bahwa gereja itu melakukan ibadah tanpa seijin pemerintah.

Akibatnya, beberapa jemaat gereja pun dikenai denda. Mereka juga diperingatkan untuk tidak melakukan ibadah atau doa di depan umum sembarangan. Jika tidak mereka akan dikenai sanksi sesuai dengan yang diterapkan pemerintah.

Aturan ini merupakan bentuk diskriminasi terbaru yang dialami orang-orang Kristen Kazakhstan. Sebelumnya, orang Kristen juga kerap kali mengalami penganiayaan yang tak henti-hentinya di negara mayoritas Muslim itu.

Sementara terkait aturan denda baru ini, pejabat KOmite Keharmonisan Sosial Balgabek Myrzayev mengaku kalau dia tak mendengar soal penggerebekan maupun denda yang dijatuhkan kepada orang Kristen itu.

"Hukum kami tidak melarang (umat beragama) beribadah,” katanya.

Namun, dia menegaskan bahwa pemerintah sepakat untuk memberikan sanksi bagi orang-orang yang melakukan kegiatan agama tanpa seijin pemerintah. Sanksi itu diterapkan sesuai dengan keputusan pengadilan Kazakhstan untuk mendenda gereja di luar dari Dewan Gereja Baptis.

“Hukum kami tidak mengijinkan organisasi keagamaan yang tidak terdaftar dan aku tak punya hak untuk mengubah hukum,” katanya, seperti dikutip Cbn.com.

Baca Juga:

Lolos dari Kecelakaan Pesawat Etiopia, Pria Ini Ucapkan Syukur Kepada Tuhan

Satu Stafnya Jadi Korban Jatuh Pesawat Etiopia, Dewan Gereja-gereja Se-Dunia Ikut Berduka

Berdasarkan data dari Open Doors, Kazakhztan sebagai salah satu negara mayoritas Muslim masuk dalam daftar 34 besar negara yang tidak aman bagi kekristenan. Pembatasan kegiatan keagamaan dilakukan pemerintah dengan meningkatkan kontrol terhadap masyarakat, melakuan pengawasan ketat, penggerebekan dan penangkapan.

Umat Kristen sendiri mendapat pengawasan yang sangat ketat dan tak jarang gereja diancam dengan dalih agama. Hal itulah yang membuat kondisi kehidupan orang Kristen semakin terkekang.

Mari terus berdoa bagi orang Kristen yang teraniaya di berbagai negara. Supaya di tengah penderitaan itu, mereka tetap teguh dan kuat untuk terus menyebarkan dan memberitakan tentang Yesus kepada orang-orang yang belum mendengar injil.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

novinus tarigan 23 February 2020 - 18:56:55

Saya sering merasa kuatir akan masa depan dan terk.. more..

0 Answer

Tresia 23 February 2020 - 10:00:21

Shalom.. saya ingin menanyakan info rehab Kristen .. more..

0 Answer

Yehezkiel 23 February 2020 - 00:16:02

Bebas dari pornografi

0 Answer


Erwin Elwuar 14 February 2020 - 02:41:47
Shaloom.... Sahabat Jawaban.com bersama semua saha... more..

sutan samosir 5 February 2020 - 05:41:05
Mohon bantuan dukungan doanya untuk saya hari seni... more..

Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Banner Mitra Februari 2020 (3)


7263

Banner Mitra Februari 2020 (3)