Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
464


Apakah kamu salah satu orang yang punay fobia tertentu? Misalnya, fobia laba-laba, fobia ketinggian, fobia gelap dan sebagainya. Kalau pada umumnya kita punya rasa takut sama sesuatu yang berbentuk benda atau kondisi, maka rupanya fobia juga bisa berupa rasa takut sama angka loh.

Tahukah kamu kalau ternyata takut sama angka 13 itu termasuk penyakit. Kita pasti pernah dengar kalau angka 13 itu dianggap keramat bukan? Sebagian orang mempercayainya dan bahkan ada beberapa gedung yang sama sekali gak punya lantai 13. Atau ada banyak pasangan yang memilih gak mau menikah di tanggal 13.

Terlepas dari mitos-mitos yang berkembang, sebenarnya di dunia media rasa takut terhadap angka 13 ini disebut triskaidekaphobia loh!

Apa itu? Secara data, penyakit takut dengan angka 13 ini dialami oleh 9 dari 10 orang Amerika. Meningkatnya rasa takut terhadap angka ini, menurut seorang sejarawan disebabkan oleh beberapa alasan.

Teori paling populer soal fobia angka 13 ini terbilang sangat alkitabiah. Hal ini dikaitkan dengan Perjamuan Terakhir Yesus dengan murid-murid-Nya dimana saat itu dihadiri oleh 13 orang. Selain itu, angka 13 juga dikaitkan dengan kisah penghianatan Yudas yang dilakukan tepat pada tanggal 13.

Sementara berdasarkan mitologi Nordik atau kepercayaan orang Eropa Utara, meyakini kalau meja nomor 13 menjadi lambang kesialan. Orang Nordik percaya bahwa angka 13 sebagai lambang dari sosok dewa pengacau.

Baca Juga :

Begini Cara Deteksi Apakah Emosimu Sehat Menurut Alkitab

Waktu Lagi Stress dan Gak Tahu Harus Gimana, Ambil Waktu Doakan Tiga Hal Iniā€¦

Secara umum, sebenarnya tak ada masalah dengan angka ganjil ini. Namun, para ilmuwan dan ahli matematika menilai kedekatannya dengan angka 12 mungkin jadi penyebab angka 13 jadi terkesan jelek. Di beberapa budaya kuno percaya bahwa angka 12 adalah angka yang sempurna. Sebagaimana halnya dengan sistem kalender yang kita anut yaitu 12 bulan dalam satu tahun. Atau penanda jam dimana hanya terhitung sampai angka 12.

Kita bisa menyimpulkan kalau alasan lain kenapa angka 13 ini dianggap menakutkan adalah karena banyak orang terhasut dengan mitos dan prediksi matematikanya. Hal inilah yang membuat angka 13, sejak dulu mendapat tempat yang buruk.

Penderita fobia angka 13 tentu saja akan terkejut setelah tahu soal informasi ini. Kalau kamu benar-benar pengen sembuh dari fobia tersebut, pastikanlah untuk menghadapinya dengan lebih dulu mengubah paradigmamu soal angka tersebut. Pelajari lebih dalam asal usul angka tersebut dan yakinkan diri kalau itu hanyalah angka yang gak bakal bisa menyakiti bahkan menakutimu.

Kamu juga bisa meminta supaya Tuhan memulihkanmu dari penyakit ini. Karena gak ada alasan buatmu untuk takut dengan fobia apapun selama kamu percaya Tuhan itu ada dan hidup di dalammu.

Sumber : Rd.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kesita 6 December 2019 - 09:12:14

mengapa ester dipakai tuhan

0 Answer

Merry Novianty 6 December 2019 - 08:04:01

terlilit hutang rentenir

0 Answer

Wahyu hlw 6 December 2019 - 00:19:01

Mengapa Musa tidak memasuki tanah kanaan

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us