Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
863


Mantan penyanyi dan artis Neno Warisman jadi kontroversi karena doa yang dipanjatkannya saat momentum Munajat 212 pada Kamis (21/2) malam lalu.

“Dan jangan, jangan kau tinggalkan kami dan menangkan kami, karena jika engkau tidak menangkan, kami khawatir ya Allah, kami khawatir ya Allah tak ada lagi yang menyembah-Mu,” demikian kutip doa Neno.

Banyak pihak yang kemudian menyerang dirinya lantaran doa tersebut dinilai bernada ancaman kepada Tuhan. Banyak pihak yang menuding kalau dirinya mengancam dan mengultinatum Tuhan demi kepentingan politik.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla sendiri berkomentar kalau doa tersebut merupakan bentuk kampanye yang keliru. Dia pun meminta supaya semua pihak bisa berkampanye dengan cara yang benar.

Tapi siapa sangka tindakan semacam ini juga pernah dilakukan oleh empat orang ini. Mereka bahkan terang-terangan mengancam dan menggugat Tuhan.

1. Betty Arizona

Pada 14 Mei 1969, wanita asal Arizona ini nekad menyewa pengacara Russel Tansie untuk melayangkan gugatan kepada Tuhan. Betty menyalahkan Tuhan karena sudah membiarkan petir menyambar rumahnya. Dia bahkan meminta ganti rugi senilai 100 ribu dolar kepada Tuhan.

Uniknya, Betty memenangkan gugatan tersebut dan mendapatkan uang ganti ruginya dari Tuhan. Tapi Betty tak kunjung mendapatkan uangnya karena tak tahu pasti dari siapa dia akan mendapatkan ganti rugi tersebut.

2. Pavel Mircea

Pada tahun 2005, pria asal Rumania ini mengajukan gugatan kepada Tuhan karena dia dibiarkan harus mendekam di penjara selama 20 tahun karena kasus pembunuhan.

Sebagai seorang Kristen yang sudah menerima baptisan sejak kecil, Pavel percaya kalau perjanjiannya dengan Tuhan menuntunnya ke jalan yang benar. Tapi kenyataannya, Pavel merasa kalau Tuhan membiarkannya dikuasai oleh iblis sehingga dirinya terdorong untuk melakukan kejahatan.

Setelah melewati proses yang sangat panjang, kasus ini masuk ke kejaksaan kota Timisoara dan pada Juli 2007 pengadilan menolak kasusnya karena Tuhan tidak bisa dijadikan sebagai tergugat.

Baca Juga:

Indahnya Hidup Berdampingan di Kecamatan Bandung Ini

Soal Isu Pindah Agama, Soraya Haque Sebut Keluarganya Hanya Mau Wujudkan Ini

3. Ernie Chambers

Ernie Chambers adalah mantan anggota parlemen asal Nebraska, Amerika Serikat yang menggugat Tuhan karena dianggap sebagai sumber dari segala bencana di berbagai belahan dunia yang menewaskan banyak orang. Meski telah berupaya untuk mencari keadilan, gugatan tersebut ditolak oleh Distrik Douglas Country, Marlon Polk karena dirinya tak bisa menghubungi alamat Tuhan secara nyata.

4. Reverend Mark Sharpe

Sekalipun menjadi seorang pendeta di salah satu gereja di desa Teme Valley South, Inggris tapi Mark tampaknya kecewa kepada Tuhan karena dirinya dibiarkan diteror dan dilecehkan oleh pendeta lainnya. Dia mengaku dipaksa untuk mengundurkan diri dari gereja. Akibatnya, dia melayangkan gugatan kepada Tuhan pada November 2011 silam.

Dari kasus-kasus di atas kita bisa belajar bahwa sebagai manusia kita kadang lupa darimana kita berasal dan siapa kita dihadapan Tuhan. Bahkan saat dalam doa, kita suka menuntut Tuhan sesuai dengan keinginan kita sendiri yang tidak selasar dengan kehendak Tuhan. Doa semacam inilah yang keliru.

Sumber : Tirto.id/Detik.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nur Ramadhani 18 September 2019 - 19:28:33

Tuliskan apa saja yg ada didalam diri anda?

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7275

Banner Mitra September week 3