Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1097


Berdoa dan menyembah Tuhan adalah kewajiban dan nafas hidup setiap orang percaya.

Untuk masuk datang menyembah Tuhan, tentu kita harus mempersiapkan diri. Dan selamat! Kamu sudah berhasil melakukannya. Seperti pakaian, sepatu, make up dan benar-benar tampil sempurna datang ke rumah Tuhan untuk menyembah dan berdoa.

Alih-alih mempersiapkan diri semata, ada hal yang ternyata jauh lebih penting untuk kita persiapkan, yaitu hati kita.

Ada banyak orang Kristen, memutuskan ke gereja atau menyembah Tuhan hanya karena rutinitas sebagai 'orang Kristen.'

Mereka cuek dengan kondisi hati serta pikiran mereka. Bahkan ada banyak yang memutuskan berantem meski sudah mau ke gereja, memutuskan berbohong bahkan dalam perjalanan ke gereja dan menyembah Tuhan.

Padahal kan, sebelum kita ke gereja dan menyembah Tuhan di hari Minggu, kita perlu mempersiapkan hati kita dan pikiran kita tetap kudus dan berupaya melakukan kehendak-Nya selama Senin-Sabtu. Bukan malah Senin-Sabtu melakukan dosa, lalu Minggu ke gereja sekedar menyembah dan meminta ampun.

1. Setan nggak ingin kita mempersiapkan hati untuk ibadah

Musuh akan menggoda kita sehingga perhatian kita berpusat pada dosa dan tak memuliakan Tuhan. Lagian, mencari dan mencuri kemuliaan Tuhan adalah alasan pertama mengapa Lucifer memberontak.

Dan hal itu tak akan pernah berubah, sehingga dia akan memanfaatkan kita untuk itu dan melakukan banyak cara.

Ingat? selama 40hari di padang belantara, Setan mendekati Yesus dan menawarkan harta duniawi. Dan iblis akan melakukan hal yang serupa kepada kita.

Namun lihat, Yesus menjawannya dengan firman seperti tertulis di Matius 4:7-10,

"Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

2. Musuh tau kemana kita akan pergi, sehingga dia akan melakukan apa saja untuk menggagalkan dan membuat kita nggak fokus.

Seorang teman saya pernah bercerita bahwa dia melihat sebuah mobil persis di depan mereka ketika hendak masuk ke parkiran gereja.

Dalam mobil tersebut, seorang suami istri berkelahi di dalam mobil dan di depan anak-anaknya, bahkan suami berusaha keluar dan menarik si istri. Padahal udah mau nyampe gereja loh!

Bisa begitu? Iya, bisa saja. Karena itulah ulah si Iblis.

Dia melakukan banyak hal sehingga kita tak pergi ke gereja, tak fokus menyembah Allah dan membuat kita larut dalam kesedihan dan stres bahkan ketika dalam gereja.

So, hati-hati dan jangan tertipu.

Salah satu korban Iblis di Alkitab adalah Ayub. Ayub adalah orang yang jujur, tetapi Setan ingin banget membuktikan kepada Allah bahwa Ayub akan berhenti menyembah Allah dalam penderitaan si Ayub. Dia membuat Ayub menderita banget, semuanya hilang bahkan istrinya pun tak lagi percaya kepadanya.

Tujuan Setan dalam kisah ini adalah untuk mengambil hati Ayub yang penuh penyembahan dan memusatkannya pada penderitaannya. Puji Tuhan, rencana itu gagal!

Ayub bangkit dan merobek jubahnya, dan mencukur kepalanya dan berlutut ke tanah dan menyembah.

"Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, dan mencukur kepalanya, kemudian sujudlah ia dan menyembah, katanya: "Dengan telanjang aku keluar dari kandungan ibuku, dengan telanjang juga aku akan kembali ke dalamnya. TUHAN yang memberi, TUHAN yang mengambil, terpujilah nama TUHAN!Dalam kesemuanya itu Ayub tidak berbuat dosa dan tidak menuduh Allah berbuat yang kurang patut" (Ayub 1:20-22)

So, persiapkan hatimu dan hiduplah kudus. Peka terhadap siasat si Iblis dan tetaplah renungkan firman Allah. Ayo bersama-sama masuk ke dalam hadirat Allah, kapan pun itu!

 

 

Sumber : crosswalk/jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erlan Atandima 14 December 2019 - 10:58:36

Ciri ciri lahir kemabali

0 Answer

Shanty Nurvita 13 December 2019 - 22:07:07

Tiga kali umur Airin di kurangi umur Amel lebih da.. more..

0 Answer

Anang Dwi 12 December 2019 - 16:02:35

Cara bertobat

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra Desember week 2


7265

Banner Mitra Desember week 2