Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
754


Pernah nggak sih kamu sakit hati karena putus cinta?

Sampe nggak bisa tidur bahkan beberapa hari lamanya karena belum bisa menerima keadaan?

Saya pernah. Bahkan, pernah mau bunuh diri karena ditinggal menikah oleh mantan saya.

Jika kamu mengalami putus cinta saat ini, saya tahu betapa pilu dan sakitnya yang kamu rasakan. Apalagi kalau masalahnya adalah hal-hal kecil yang tak masuk akal.

Teman, ketahuilah :

1. Putus cinta itu nggak akhir dari segalanya kok!

Laut masih luas, dan ikan ada dimana-mana. Jadi ngapain repot mikirin putus cinta sih, masih banyak pria di dunia yang sangat luas ini.

Lagian putus cinta bukan akhir dari segalanya kok. Meski sulit, tapi jika kamu berpikir lebih luas soal putus cinta dan menjadi single, maka kamu akan merdeka.

Meski usia kamu sudah seharusnya menikah, masih banyak kok diluaran sana yang lebih tua dari kamu. Fokuslah melakukan apa yang kamu suka dan memuliakan nama Tuhan.

Lakukan sesuatu yang bikin kamu semakin senang dan damai sejahtera. (Adam saja fokus mengurus Taman Eden sebelum dipertemukan dengan Hawa, kamu juga harus fokus sama pekerjaan Tuhan yang sudah dirancang untuk kamu kerjakan.Jangan mengasihani diri terus. Kalau kamu stres karena sedih, gimana kamu bisa dapat pacar? 

2. Kamu layak dicintai dan berhak bahagia

Yang kumaksud adalah benar-benar bahagia dan dibahagiakan oleh pria yang baik, yang bertanggung jawab, yang memandang kamu sebagai harta miliknya yang berharga, dan pria yang takut Tuhan.

Ingat, kalau sesuatu yang berharga, akan dijagain dengan baik, bukan malah ditinggalin dan jalan dengan wanita lain, bukan malah dikasarin dengan kata-katanya, dan bukan malah dicuekin pas lagi butuh.

Jadi, putus memang sebuah jalan yang tepat yang Tuhan izinkan dalam hubunganmu saat ini. Bersyukurlah untuk itu, karena Tuhan akan memberikan kamu pria yang lebih baik dan membuatmu bahagia.

BACA JUGA : Mengapa Saya Harus Menolak ‘Seks’ Padahal Kami Akan Segera Menikah?

Namun sebelum kamu ngga akan pernah bisa bahagia klo kamu berharap manusia yang membahagiakan kamu. Mazmur 97:12 mengajarkan agar kita bersukacita karena Tuhan, nah klo kamu sudah bersukacita dengan alasan yang benar ini maka ngga peduli keadaanmu seperti apa maka kamu akan selalu bahagia.

3. Move on nggak butuh biaya kok, cukup bergabung dengan komunitas gereja dan aktifkan dirimu untuk melayani disana!

Melayani kan nggak harus di depan altar! Atau menjadi pendoa yang hebat!

Buang sampah, mengajak orang bicara, mendengar orang lain, antar jemput mereka yang nebeng di mobil kamu pas mau ke gereja juga melayani kok.

Selain itu, kamu nggak perlu ngeluarin budget mahal untuk liburan demi move on kan?

Cukup siapin hatimu, waktumu dan apa yang ada padamu, dan gabung dengan komunitas.

Orang yang putus cinta, cenderung mengalami kesepian dan merasa sendiri. Itu sebabnya, jangan biarkan dirimu berada di lingkup itu. Bergabunglah dengan komunitas gerejamu, pergilah ke kegiatan sosial yang membangun, dan kalau kamu anak kos, tidak apa jika sesekali mengajak teman menginap, asal orangtuanya memperbolehkannya ya!

Nah, itulah tips move on yang tak biasa ala Jawaban.com! Oh ya, satu hal yang harus kamu ingat : move on itu bukan seberapa jauh kamu berlari dari kenangan masa lalu, tetapi seberapa beraninya dirimu menerima kenyataan saat ini. So, kuatkan dirimu juga dengan berdoa ya!

Apakah kamu juga seperti sedang merasa tersesat dan tak kunjung temukan jalan keluar? Yuk datang pada Tuhan. Kalau butuh pertolongan dan dukungan doa, kamu juga bisa hubungi Sahabat24 SMS WA 081703005566  atau telp di 1-500-224  dan 0811 9914 240  bisa juga email ke sharing jawaban.com  atau lewat  Live Chat dengan KLIK DISINIkonselor kami siap membantumu. 

 

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

vina mukuan 22 September 2019 - 09:05:42

Saya hobby menulis lirik lagu rohani, tapi saya ti.. more..

0 Answer

Galaxy studio moses 21 September 2019 - 19:33:34

Apa dampak dari tersenyum

0 Answer

Wang barry 18 September 2019 - 18:09:25

Bagaimana ketika kita menyerahkan persoalan kepada.. more..

0 Answer


nafty louise 21 September 2019 - 21:18:28
Selamat malam, nama saya nafty saat ini saya mohon... more..

Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

Banner Mitra September week 3


7277

Banner Mitra September week 3