Lori Mora

Official Writer
1448


Istilah sugar daddy mungkin gak asing lagi ditelinga sebagian orang, terutama yang tinggal di perkotaan. Sugar daddy ini merupakan istilah yang disematkan kepada para pria berusia yang memilih menjalin asmara dengan perempuan muda, yang istilahnya disebut sugar baby.

Secara spesifik, sugar daddy adalah laki-laki berusia di atas 35 tahun yang memiliki kemampuan finansial yang kuat. Kemampuan inilah yang dimanfaatkan oleh sugar baby sebagai sumber dana untuk memenuhi semua kebutuhan hidupnya. Sugar baby kebanyakan adalah mereka berusia di bawah 25 tahun.

Di kamus Business Insider menjelaskan, hubungan asmara sugar daddy dan sugar baby ini sering disebut dengan sugar dating. Yaitu hubungan romantis yang dijalin perempuan lebih muda dengan pria lebih tua dengan imbalan bahwa si perempuan mendapat pemenuhan kebutuhannya secara finansial.

Lalu apa sih pandangan Alkitab soal hubungan sugar dating seperti ini?

Di Alkitab tokoh yang juga punya hubungan asmara yang terpaut usia yang cukup jauh adalah Boas dan Rut.

Namun sekalipun usia pasangan ini terpaut cukup jauh, hal itu tampak bukan masalah di masa itu. Sebaliknya, mereka diceritakan memiliki kehidupan yang bahagia.

Pertanyaannya adalah apakah jadi sugar daddy dan sugar baby adalah dosa?

Hubungan Boas dan Rut menunjukkan kalau menikahi laki-laki yang lebih tua dan mapan secara finansial adalah sesuatu yang normal.

Tapi hal ini menjadi dosa ketika pihak laki-laki dan perempuan menjalin hubungan romantis hanya untuk motivasi yang tidak benar, seperti untuk memenuhi kebutuhan seksual maupun tujuan mencuri kekayaan pihak laki-laki.

Kalau hubungan sugar dating ini hanya bertujuan untuk memenuhi hasrat seksual si sugar daddy, tanpa diikat dengan pernikahan, tentu saja hal itu adalah dosa.

Motivasi salah yang juga tak seharusnya dilakukan sugar baby kepada sugar daddy adalah obsesi untuk menguasai semua kekayaannya.

Jika hubungan asmara semacam ini didasarkan pada dua motivasi salah di atas, maka hubungan ini termasuk dosa. Tujuan hubungan asmara semacam ini hanya akan jadi tanah subur terjeratnya laki-laki dan perempuan dalam dosa.

Kita diajarkan untuk mengasihi dengan tulus dan apa adanya. Jadi, kalau seorang pria yang lebih tua memutuskan untuk menyokong kebutuhan hidup perempuan lebih muda tanpa motivasi apapun, maka itu adalah pilihannya. Apalagi jika sugar daddy bahkan serius untuk mempersunting perempuan tersebut.

Tapi perlu ditanda kutip kalau status sugar daddy juga penting diketahui. Kalau ternyata dia sudah duda karena istrinya meninggal atau bahkan masih single, maka menikahi sugar daddy sah-sah saja. Begitu juga dengan perempuan yang lebih muda. Kita bisa mencontoh hubungan asmara semacam ini dari kisah Boas dan Rut.

“Kamulah pada hari ini menjadi saksi, bahwa segala milik Elimelekh dan segala milik Kilyon dan Mahlon, aku beli dari tangan Naomi; juga Rut, perempuan Moab itu, isteri Mahlon, aku peroleh menjadi isteriku untuk menegakkan nama orang yang telah mati itu di atas milik pusakanya. Demikianlah nama orang itu tidak akan lenyap dari antara saudara-saudaranya dan dari antara warga kota. Kamulah pada hari ini menjadi saksi.” (Rut 4: 10)

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

0 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


IMA SAMOSIR 29 May 2020 - 14:22:54
'Terimkasih Tuhan Yesus untuk Semua yg Terjadi did... more..

Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Banner Mitra Juni Week 1-2


7252

Banner Mitra Juni Week 1-2