Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
577


Sekarang ini kayaknya sudah nggak aneh lagi nemuin banyak pasangan yang kenalan melalui online. Ada yang kenal melalui aplikasi kencan online, ada pula yang ketemu di jaringan media sosial seperti Facebook atau Instagram. Sebagai media, tentu saja hal ini nggak ada salahnya, kok. Kita nggak pernah tahu dimana Tuhan akan memberikan kita jodoh.

Setelah beberapa waktu menghabiskan waktu hanya sekedar di chat, telepon atau video call, kita jadi ingin mengenal orang ini lebih serius dan dalam lagi. Untuk itu, kini saatnya kita memutuskan untuk berani menemuinya secara langsung.

Deg-degan? Sudah pasti. Tapi, berdasarkan pengalaman sih, kalau ngobrol via chat, telepon atau video call sudah nyambung dan klik, saat bertemu nanti, nggak akan ada yang namanya perasaan canggung, kok.

Sebelum bertemu, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, nih.

1.  Lokasi bertemu

Walaupun kita sudah percaya dengannya, pastikan untuk memilih tempat yang ramai. Nggak sedikit orang yang mengalami penipuan saat sedang kopi darat dengan teman onlinenya. Waspada itu perlu, lho. Kita bisa pilih sebuah cafe atau tempat favorit di kota tempat kita akan bertemu. Pilihan yang paling aman lainnya adalah restoran.

2.  Pilih waktu yang paling tepat

Pertemuan pertama akan memberi banyak kesan baik bagi pihak kita atau orang tersebut. Baiknya sih kita bertemu pada siang hari, sehingga waktu untuk mengobrol bisa jadi lebih panjang. Nah sementara kalau kita ngerasa nggak cocok, kita juga punya waktu untuk cerita-cerita ke teman tentang kesan bertemu dengan si dia ini. Lagi, kita tetap harus berhati-hati dengan orang yang baru ditemui, faktor keamanan adalah alasan lain kenapa baiknya kita memilih untuk bertemu di siang hari.

3.  Jangan salah kostum!

Kita nggak bisa bohong kalau penampilan juga ikut mempengaruhi ketertarikan satu sama lain. Untuk itu, sesuaikan pakaian yang akan dikenakan dengan lokasi yang dituju nantinya. Pastikan kalau kita menggunakan baju yang nyaman dan nggak perlu berlebihan.

4.  Bawaan yang harus disiapkan

Kira-kira, sejauh apa sih lokasi yang akan kita tuju untuk bertemu dengan si doi ini? Satu hal yang harus di bawa tentu saja alat komunikasi dan dompet. Pastikan kalau kita mengantongi uang cash untuk berjaga-jaga.

Terakhir, untuk keamanan, jangan lupa untuk memberi tahu keluarga atau teman tentang pertemuan kita ini. Agar tidak kecewa, tetapkan deh dalam hati tentang tujuan dari pertemuan ini. Minta Tuhan buat terlibat dalam setiap percakapan dalam pertemuan ini. Jadilah diri sendiri tanpa harus bersikap berlebihan.

Kalau memang dia adalah jodoh kita, nggak usah takut buat kehabisan obrolan atau hal lainnya. Toh niat kita kan untuk kenalan. Memang sulit buat mencari bahan ngobrol saat kita nervous. Namun, anggap saja kalau kita ini sedang akan bertemu dengan seorang teman. Menjadi diri sendiri juga sangat penting, lho.

Sumber : gogirl/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irat Irat 16 June 2019 - 14:09:41

Tuliskan kesimpulan bagaimana anda mendengar,serta.. more..

0 Answer

#v 07 virma purba 15 June 2019 - 09:28:34

apakah arti firman Tuhan menurut kitab ulangan

0 Answer

Osee 516 14 June 2019 - 12:18:08

Apakah boleh Kristen merokok

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Mitra Week 3


7263

Banner Testify 20 (2)