Naomii Simbolon

Official Writer
972


Salah satu kewajiban bagi kita yang semakin hari beranjak dewasa adalah bekerja. Kita memang dituntut untuk bisa memimpin hidup sendiri dan memenuhi segala kebutuhan diri.

Namun, terkadang tanpa disadari, kita justru terjebak ke dalam pekerjaan yang sebenarnya tak disenangi. Alih-alih menikmati, kita justru membuang waktu dan energi. Padahal seharusnya kamu tak boleh membiarkan dirimu terjebak ke dalam pekerjaan yang tak diminati loh, karena hidup tak akan terulang dua kali.

Jika kamu mengalami tanda-tanda ini, maka segeralah resign dari kantormu. Mungkin itu bukan kerjaan yang 'kamu banget.'

1. Kamu nggak bisa tidur

Jika kamu tak bisa tidur karena memikirkan pekerjaan kamu esok hari, maka itu sangat beracun.

"Sering kali hal pertama yang kita dengar adalah malam tanpa tidur. Orang-orang melaporkan bahwa mereka nggak bisa tidur karena pikiran mereka berpacu atau nggak bisa tidur. Mereka bangun di tengah malam karena memikirkan daftar pekerjaan yang harus mereka lakukan," kata psikolog Reynolds dari Center for Anxiety and Behaviour Change.

Nggak bisa tidur, sehari atau dua hari sih nggak apa-apa, tetapi jika itu menjadi sebuah kebiasaan karena stres akibat pekerjaan maka itu adalah hal yang sangat berbahaya.

"Jika ini secara konsisten terkait dengan pekerjaanmu, maka ini adalah tanda bahwa ada sesuatu yang nggak seimbang," kata Reynolds.

BACA JUGA : 5 Nasihat Soal Keuangan Langsung Dari Alkitab. Bikin Kamu Cepat Kaya!

2. Kamu sering sakit kepala

Otot-otot kamu tegang. Ketika kamu melihat tempat kerja sebagai zona yang berbahaya maka itu akan membuat otot kamu tetap tegang. Menurut American Psychological Association, otot yang menegang secar kronis tersebut adalah leher, bahu dan kepala bahkan kamu sering sekali mengalami migran atau sakit kepala karena tegang.

"Stres menciptakan gejala fisiologis dan itu bermanifestasi sebagai rasa sakit," kata Reynolds.

3. Kamu menjadi sering jatuh sakit

Sejumlah besar penelitian menunjukkan bahwa stres kronis dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh dan membuat kamu lebih rentan terhadap sebuah penyakit.

4. Kamu kehilangan minat untuk melakukan seks dengan suami/istrimu

Bagaimana cara kamu menghabiskan waktu, akan mencerminkan apa yang akan kamu hargai. Ketika kamu membawa pulang pekerjaan kantor, maka hubungan kamu dengan pasanganmu bisa terganggu.

American Psychological Association mencatat bahwa ketika wanita harus mengubah stres karena pekerjaan dan keuangan secara berkelanjutan, maka itu bisa mengurangi hasrat seksual mereka. Sedangkan  bagi pria, stres kronis bisa menurunkan produksi testosteron yang menyebabkan libido mereka lebih rendah.

Jadi, apabila ragam tanda di atas sedang kamu alami, sebaiknya kamu harus segera mencari pekerjaan baru, sebelum kamu terjebak ke dalam rutinitas yang menghambat jalanmu ke depan.

 

Sumber : hufftpost | Jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus