Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
538


Pemilu 2019 sudah di depan mata. Kampanye dari setiap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif sudah dimulai. Namun sesuai dengan aturan yang dikeluarkan baik dari KPU dan Bawaslu dengan jelas menyampaikan larangan berkampanye di rumah-rumah ibadah.

Aturan ini pun sudah mulai disebarkan di sejumlah daerah, termasuk Nias. Baru-baru ini dikabarkan jika sejumlah rumah ibadah di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara dipasangi spanduk menolak politisasi agama.

Dengan menggandeng para pemuka agama, Polres Nias membuat spanduk larangan politisasi agama itu. Dituliskan, ‘Kami Pemuka Agama di Wilayah Hukum Polres Nias Menolak Rumah Ibadah Dijadikan Untuk Kepentingan Kampanye, Isu Hoax, Sara dan Radikalisme’.

Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan di Gunungsitoli menjelaskan pemasangan spanduk tolak politisasi agama di rumah ibadah ini adalah wujud dari implementasi dari kegiatan silaturahim bersama pemerintah, tokoh-tokoh agama dan penyelenggara Pemilu 2019.

Hal itu juga dianggap sebagai salah satu upaya Polres Nias untuk mencegah disintegrasi bangsa melalui politisasi agama menjelang Pemilu 2019.

“Spanduk tolak politisasi agama ini akan kita pasang di seluruh rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Nias,” jelasnya.

Sementara untuk pemasangannya akan dihadiri oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, Ketua KPUD Kota Gunungsitoli, Firman Gea, Ketua Bawaslu Kota  Gunungsitoli Hendra Amri Polem dan perwakilan dari Kodim 0213/Nias.

Sementara untuk tokoh agama yang hadir diwakili oleh Sekretaris Umum Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), Ketua MUI Kota Gunungsitoli Abdu Hadi dan Badan Kemakmuran Vihara Kota Gunungsitoli Tapak Wong.

Saat ini, spanduk baru dipasang secara simbolik di Masjid Raya Al Furqon, Vihara Vimala Dharma, Gereja BNKP Resort 1 dan Gereja Katolik Paroki Santa Maria yang ada di Gunungsitoli.

Mari juga turut mendukung kerja pemerintah dan lembaga yang bertugas menyukseskan Pemilu 2019 mendatang. Bahkan dari pihak gereja dan pemuka agama untuk turut menghindari hadirnya politisasi di tengah gereja.

Sumber : Antaranews.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7273

Banner Mitra November Week 2