Lori

Official Writer
1122


“Jika sebuah keluarga menggunakan internet supaya lebih terhubungm lalu bertemu di meja (makan) dan saling menatap mata, maka (internet) adalah sumber daya (yang baik). Jika sebuah komunitas gereja mengoordinasikan kegiatannya melalui internet dan kemudian merayakan Ekaristi bersama, maka (internet) itu adalah sumber daya (yang baik),” demikian disampaikan Paus Fransiskus dalam sambutan Hari Kominukasi Sedunia ke-53 untuk 5 Juni 2019 mendatang.

Paus menyematkan pesan pribadinya yang dikutip dari Efesus 4: 25, “…karena kita adalah sesama anggota.” dan fokus untuk maju “dari komunikasi jaringan sosial kepada komunitas manusia.”

Sebagai tradisi di Vatikan, pesan Hari Komunikasi Dunia ini memang selalu diterbitkan pada 24 Januari setiap tahunnya. Walaupun kita tahu jika Paus sendiri saat ini tengah melakukan kunjungan ke Panama untuk menghadiri World Youth Day.

Menurut Paus, dengan menggunakan internet lewat cara yang tepat akan sangat bermanfaat untuk memangun interaksi, dukungan dan solidaritas bersama.

Baca Juga :

Paus Fransiskus Sebut Iman Harus Disertai Perbuatan, Bukan Cuma Kata-kata

Setiap Orang Tuhan Berikan Malaikat Pelindung, Begini Sosoknya Kata Paus Fransiskus

Dukungan Paus untuk menghadirkan kebaikan lewat internet ditandai dengan peluncuran aplikasi mobile dan platform online terbaru dimana Paus bisa mendoakan orang-orang di seluruh dunia. Aplikasi ini juga mendorong setiap orang untuk saling mendoakan.

Pastor Federic Formos, Direktur Internasional Jaringan Doa Paus di seluruh dunia, mengatakan bahwa dalam tiga hari peluncuranya, sudah 167.000 orang yang mengundah aplikasi. Bahkan lebihd ari 1 juta orang sudah mengklik kolom dia individu hanya sejak 20-22 Januari lalu.

Komunitas doa online dan telepon itu menjadi bagian dari media sosial kepausan yang terbilang melampaui jangkauan di Twitter dan Instagram.

Di akhir pesannya, Paus menyampaikan bahwa penggunaan internet (seperti sosial media dan jaringan yang ada) dengan lebih bertanggung jawab untuk menyebarkan hal-hal positif, setiap orang bisa mengobati masalah orang lain, membangun dialog, bertemu dan tersenyum dengan lembut.

“Ini adalah jaringan yang diciptakan bukan untuk menjebak, tetapi untuk membebaskan, untuk melindungi persekutuan orang-orang yang bebas,” terangnya.

Sumber : Catholicnews.com/Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus