Orangtua, Inilah Kata-kata Berkat yang Perlu Kamu Ucapkan Ke Anak Saat Ulang Tahunnya
Sumber: aascj.org.br

Parenting / 24 January 2019

Kalangan Sendiri

Orangtua, Inilah Kata-kata Berkat yang Perlu Kamu Ucapkan Ke Anak Saat Ulang Tahunnya

Lori Official Writer
3762

Banyak orangtua Kristen bisa lupa soal bagaimana cara yang tepat bagi mereka untuk mengucapkan ulang tahun ke anak-anaknya. Di samping pesta meriah lengkap dengan kue tar berlilin, setiap anak tentu saja butuh ucapan dan doa.

Ucapan dan doa orangtua untuk anaknya melambangkan bagaimana cinta orangtua kepada anak. selain itu juga melambangkan bagaimana kabiasaan yang baik yang dilakukan oleh para pendahulu iman dalam Alkitab lakukan. Misalnya, bagaimana Ishak memberkati anak-anaknya (Kejadian 25: 19-24 & Kejadian 27).

Perkataan berkat sangat penting diucapkan orangtua kepada anak karena hal itu ibarat ucapan iman yang bisa terjadi di dalam hidup anak. Dan waktu yang tepat untuk menyampaikan kata berkat dan doa itu bisa saat ulang tahun anak supaya anak merasa dicintai oleh orangtuanya maupun Tuhan dan supaya anak menyadari kalau ada Tuhan yang besar yang bekerja dalam hidup mereka.

Itu adalah hadiah indah yang tak ternilai yang bisa didapatkan anak.

Sayangnya, banyak orangtua yang lupa menyampaikan hal itu karena kesibukan mereka di tengah pekerjaan. Semakin jarang orangtua lupa untuk menyampaikan kata-kata berkat dan doa untuk anak di hari ulang tahunnya, semakin banyak pula anak yang akan terluka secara emosional. Mereka merasa tak dicintai dan dilupakan. Akibatnya, ketika mereka beranjak dewasa luka itu akan tetap diingat.

Baca Juga :

Gak Pake Ribet dan Maksa, Presiden Jokowi Rupanya Didik Anak Dengan Prinsip Ini

Demi Kebaikan Anak, Inilah yang Harus Orangtua Lakukan Pasca Bercerai

Jadi, sebelum kalian menorehkan luka di dalam hati anak-anak kalian. Di hari ulang tahun anak-anak kalian, sempatkanlah untuk menyampaikan hal paling berharga bagi hidup anak yaitu kata-kata berkat dan juga doa.

Bagaimana cara orangtua menyampaikannya?

1. Lakukan dengan sentuhan dan pendekatan yang lembut

2. Sampaikan pesan penuh cinta dan penguatkan anak

3. Berikan hadiah paling bernilai ke anak, misalnya lukisan yang menggambarkan dirinya. Hal ini bisa jadi ungkapan betapa kalian mengasihinya.

4. Perkatakan ayat firman untuk anak yang kalian benar-benar dapatkan dari Tuhan. Hal ini bisa jadi ayat penuntun bagi anak menjalani masa depannya.

5. Ekspresikan dukungan kalian atas pertambahan usia anak dengan mengungkapkan bagaimana kalian akan selalu bersama dengan dia.

Gak ada yang lebih penting selain kehadiran orangtua bagi anak di momen istimewanya. Jadi, selalu ingat kapan mereka ulang tahun dan sampaikanlah kata-kata berkat dan doa yang penuh harapan di hari bahagianya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami