Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
1603


Tak ada pernikahan yang sempurna dan luput dari masalah. Bahkan pernikahan para pemimpin gereja, pendeta dan orang-orang percaya pun pasti pernah mengalaminya.

Sebagai seorang suami atau istri, kamu mungkin masih ingat kata-kata yang kalian ucapkan bersama di hadapan Tuhan. Jika orang yang saat ini hidup bersamamu akan selalu berada bersamamu sepanjang hidupmu. Kamu juga berjanji akan setia satu sama lain dan menghadapi setiap pencobaan dalam rumah tangga bersama.

Kini tiba saatnya kalian membangun bahtera rumah tangga dan punya anak. Ada kalanya kalian harus bertengkar karena satu hal. Di hari berikutnya pasanganmu membuatmu kesal dan marah atau bahkan menghianatimu. Masalah terus bertambah dan memuncak. Kadang kata ‘bercerai’ pun sekali-kali terlintas di pikiran. Namun niat itu terhenti karena kamu masih percaya kalau masalah adalah ujian yang harus kalian lewati dalam rumah tangga.

Saat hal itu terjadi, sebagian orang memilih untuk menyerahkannya kepada Tuhan. Harapan baru pun muncul ketika mendapati jika firman Tuhan menyediakan begitu banyak ayat soal pemulihan hubungan dalam keluarga.

Ada 10 ayat yang berlaku untuk pernikahanmu yang sedang dalam masalah, diantaranya:

1. Jangan Menyerah

1 Korintus 13: 7 -- Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

2. Mengampuni

Efesus 4: 32 -- Tetapi hendaklah kamu ramah seorang terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu.

3. Mau Mengasihi

1 Petrus 4: 8 -- Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

4. Hormat Pada Pasangan

Ibrani 13: 4 -- Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

5. Jagalah Pernikahanmu

Matius 19: 6 -- Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

Baca Juga :

Pernikahan Itu Lebih Dari Sekadar Perasaan, Jangan Biarkan Egomu Merusaknya…

Tahun 2019, Suami-suami Jangan Bikin Istrimu Nangis Lagi Karena Tindakan Ini Yak!

6. Ingatlah Akan Janji Sucimu

Efesus 5: 33 -- Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.

7. Berpengharapanlah Kepada Tuhan

Lukas 1: 37 -- Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil.

8. Pernikahan Sekali Seumur Hidup

Matius 19: 6 -- Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.

9. Dalam Setiap Masalah Tetaplah Bersukacita

1 Tesalonika 5: 16-18 -- Bersukacitalah senantiasa.Tetaplah berdoa.Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

10. Ambil Waktu Untuk Berdoa Bersama

1 Korintus 7: 5 -- Janganlah kamu saling menjauhi, kecuali dengan persetujuan bersama untuk sementara waktu, supaya kamu mendapat kesempatan untuk berdoa. Sesudah itu hendaklah kamu kembali hidup bersama-sama, supaya Iblis jangan menggodai kamu, karena kamu tidak tahan bertarak.

Firman Tuhan adalah sumber kehidupan. Saat kita mempercayainya, maka ada kuasa di dalam firman itu. Karena itu mintalah supaya Tuhan memberimu hati yang baru, harapan yang baru dan juga kasih yang baru untuk mau rendah hati mengasihi pasanganmu. Karena dengan hal inilah pernikahanmu akan dipulihkan dengan caranya Tuhan sendiri.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Irsan 13 5 December 2019 - 20:31:44

Bidang yg dibahas ekonomi berfokus pada

0 Answer

Icha Vedani 4 December 2019 - 22:12:48

Intan pariwara kelas 11 semester 1

0 Answer

Diah Kristanti 4 December 2019 - 21:56:25

cara bebas hutang

0 Answer


JustinDI 22 November 2019 - 16:40:34
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

JustinDI 22 November 2019 - 16:40:25
Bapa kami yang di Surga, Dikuduskanlah namaMu Data... more..

surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Banner Mitra November Week 4


7259

advertise with us