Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
291


Ketika teman-teman yang lain mendapatkan hari libur yang panjang di hari Imlek nanti, kamu justru cuma mendapatkan jatah liburan yang sangat singkat.

Well, tak perlu sedih, selama liburan tersebut bisa di manfaatkan dengan maksimal dan bikin menyenangkan.

Seru kok!

Kalau kamu bingung, gimana caranya bikin liburan singkat tetap menyenangkan, maka kamu bisa lakukan ide ini untuk itu:

1. Saatnya belajar memasak!

Kalau kamu sudah bisa memasak, ya kamu bisa belajar menu baru. Sedangkan kamu yang belum bisa memasak sama sekali, kenapa nggak bereksperimen di dapur dengan resep-resep enak?

Zaman sekarang mah, gampang! Kalau kamu pengen memasak makanan favorit yang ibu sering bikin pas belum merantau, tinggal tanya ibu kan? Coba deh bikin sendiri. Selain rindu kampung halaman terobati, kamu bisa belajar sesuatu yang baru.

Malas masak sendiri? Tinggal ajak teman atau saudara kamu saja untuk membantu. Selain menambah skill memasak kamu, kamu juga ikut menghabiskan quality time bersama mereka. Seru loh!

2. Jadi turis dikota sendiri

Saatnya untuk mencoba jadi turis di kota sendiri. Kamu bisa berkeliling ke berbagai tempat yang menarik di kotamu, mulai dari mengunjungi museum, galeri seni, atau tempat hiburan ikonis lainnya di kotamu. Selain menyenangkan, liburan seperti ini nggak bikin dompet kamu jebol dan yang pasti kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi di kotamu sendiri.

Psst, sambil berkeliling, jangan lupa untuk mengambil foto untuk upload ke akun Instagrammu, ya.

3. Kuliner di kota sendiri

Kalau liburan singkat, kayaknya males mau ke luar kota ya. Nanggung!

Pengen ke kota A, belum puas liburan eh udah harus balik lagi untuk bekerja.

Nah, kalau sudah begitu kenapa nggak kulineran di kota kamu sendiri saja?

Pastilah nggak semua makanan atau restoran  juga kafe di kotamu sudah kamu jalanin kan?

Ini saatnya untuk mengarunginya. Jangan lupa ajak teman-teman komsel kamu atau teman-teman se-kantor kamu. Selain kamu tahu banyak info soal makanan di kota sendiri, dengan bepergian bersama , maka kalian akan semakin dekat deh! Seru loh.

4. Berkunjung ke pantai atau bikin kegiatan sosial bareng komunitas dan teman

Kalau teman-teman kamu punya agenda sendiri, kamu bisa ngajak keluarga atau pasangan kamu.

Kalian bisa pergi berkujung ke panti asuhan misalnya, atau membagi-bagikan makanan untuk pengemis dan penjual koran di jalanan.Kalian bisa belajar sesuatu mengenai hidup mereka, kalian juga bisa berbagi kasih bahkan berdoa untuk mereka.

Sangat berguna kan?

5. Bersantai di rumah seharian

Sudah lama sibuk kerja di kantor dan tak ada waktu untuk bersantai, maka ini adalah saat yang tepat untuk kamu dirumah dan menikmati harimu.

Lakukanlah hal-hal yang belum sempat kamu lakukan karena sibuk. Mulai dengan merapikan kamar atau memilah-milah baju yang bisa kamu sumbangkan kepada panti asuhan,dll. Lalu bersantailah dengan menonton serial film favoritmu. Opsi lain, kamu juga bisa membaca buku novel yang belum sempat kamu baca dirumah.

Nah, itulah kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk mengakhiri liburan singkatmu kali ini. So, selamat berlibur teman!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ivan Sitompul 9 June 2019 - 12:36:56

Tujuan tuhan yesus naik ke surga

0 Answer

Juan Sih 31 May 2019 - 22:21:57

Apakah hari sabat yang dimaksud alkitab adalah har.. more..

0 Answer

liana 27 May 2019 - 14:56:37

menikah tanpa sex

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Testify 20


7260

Banner Fun Run (1)