Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
572


Masih ingat berita tentang seorang artis yang tertangkap pihak berwajib karena terlibat dalam prostitusi online? Buat kita yang mengikuti beritanya, uang sejumlah Rp. 80 juta ini pasti bikin kita nyengir. Pasalnya, ternyata ada lho orang di luaran sana yang menggunakan uang sebanyak ini untuk hal-hal yang tidak disukai oleh Tuhan.

Nah, kita nggak akan bahas tentang kasusnya, tetapi justru tentang peluang yang bisa kita dapatkan kalau punya uang sejumlah demikian. Kira-kira, kalau punya uang sejumlah Rp. 80 juta, enaknya mau dijadikan apa, yaa?

1.  Modal usaha

Dengan jumlah segitu, kayaknya ada banyak usaha yang bisa kita kerjakan. Mulai dari laundry buat kita yang tinggal dekat dengan kos-kosan, usaha clothingan, bikin studio foto, dan lain sebagainya. Tentu saja, dalam memulai, penting sekali buat kita untuk melakukan riset seputar usaha tersebut.  

Kalau dulu usaha adalah tentang menciptakan produk yang bagus, sekarang ini, banyak perusahaan yang justru meroket karena berhasil menjawab kebutuhan para pembelinya. Ide bisnis bisa muncul ketika kita melihat ada permasalahan yang harus diselesaikan.

Jangankan uang senilai Rp. 80 juta, percaya deh ide yang bagus bahkan bisa membuat kita memulai sebuah usaha tanpa modal sekali pun, lho. Karenanya, yuk mulai peka terhadap kondisi sekitar.

2.  Jalan-jalan

Biasanya, orang-orang yang mudah baper alias bawa perasaan akan disindir oleh netizen dengan teriakan, “Hari gini masih baperan, mainnya kurang jauh, tuh.” Melakukan perjalanan memang tidak hanya memperkaya pengalaman kita, melainkan juga bisa membuat kita banyak belajar hal baru.

Lewat perjalanan, kita belajar juga mengenali diri sendiri, bertemu orang baru dengan segudang ceritanya, kebiasaan baru, tempat baru, dan hal lain yang bisa menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik. Nah, kira-kira, dengan uang sejumlah Rp. 80 juta, tujuan mana yang akan kita jelajahi, ya?

Baca juga: Biar Hubungan Makin Erat, Stop 4 Pemikiran Tentang Menyenangkan Orang Lain Ini!

3.  Biaya sekolah atau belajar hal baru

Kayaknya sudah tidak perlu lagi menutup mata kalau biaya pendidikan di Indonesia ini cenderung mahal. Uang senilai Rp. 80 juta bisa kita pakai untuk melebarkan sayap lewat pendidikan. Baik itu pendidikan formal atau non formal, uang sejumlah tersebut bisa menjadi modal kita untuk belajar banyak hal yang baru.

Uang tersebut bisa kita pakai untuk ikut kelas digital marketing sebagai bekal untuk membuka usaha di dunia digital, kelas fotografi, menulis, atau kelas lain yang bisa memperkaya kita dengan ilmu baru yang pastinya berguna untuk karir kita ke depannya.

4.  Donasikan

Salah satu pilihan saat mendapatkan uang sejumlah tersebut, kita bisa membagikan berkat bagi banyak orang dengan cara berdonasi. Coba deh berapa banyak orang yang akan terbantu dengan uang kita tersebut. Salah satu cara berdonasi adalah dengan menjadi mitra bagi CBN, selengkapnya bisa dilihat di sini, ya..

Nah, sekarang coba pejamkan mata dan berpikir tentang bagaimana kita akan menghabiskan sejumlah uang tersebut. Ternyata, sedikit atau banyaknya uang yang ada di tangan, semuanya akan tergantung dari bagaimana cara kita menghabiskannya.

Ingatlah kalau Tuhan itu sudah mengenali seberapa kapasitas kita sekarang ini. Sambil menunggu modal Rp. 80 juta turun, yuk perbesar wadah dan kapasitas kita dengan keinginan untuk terus belajar.

 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Dimas Diang 16 September 2019 - 13:44:33

Bagian excelnyang berisi alamat suatu sel

0 Answer

Armin Maulana 15 September 2019 - 18:57:54

Sebuah kapasitor keping sejajar diudara mempunyai .. more..

0 Answer

marsel sihombing 14 September 2019 - 20:37:08

perkataan kotor

0 Answer


Merry Sine 28 August 2019 - 14:42:33
Salom sahabat.. peekenalkan saya merry

The Kicker Ellex 26 August 2019 - 18:40:31
Salam sejahtera para sahabat... Perkenalkan, nama ... more..

Suhidi Yosua 2 August 2019 - 00:01:16
Shalom, Nama saya Suhidi Yosua, 30thn. Saya butuh ... more..

andrew 1 August 2019 - 02:12:17
saya Andrew 21thn saya mau meminta suport dan duku... more..

Banner Mitra September week 3


7271

advertise with us