Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
251


Kasus prostitusi online baru-baru ini menjadi viral karena menyeret nama beberapa artis. Namun kasus prostitusi online sendiri bukanlah hal baru, kasus kali ini menjadi heboh karena masyarakat bertanya-tanya mengapa para artis yang memiliki ketenaran malah terjerat dalam prostitusi.

Seorang pakar public relation Rob Cooper menyatakan dalam sebuah artikel yang dirilis oleh Mirror.co.uk pada November 2018 lalu bahwa kebutuhan untuk mendapatkan uang dengan cara instant demi mempertahankan gaya hidup menjadi alasannya. Pernyataan Cooper ini menyoroti kasus artis-artis reality show di Inggris yang terlibat prostitusi online.

“Kita hidup di era dimana negatifitas menghasilkan banyak daya tarik, jadi kalau mantan bintang pop di sebuah tempat kerja akan beresiko besar bagi harga diri artis itu karena kemungkinan besar akan menjadi viral di online,” demikian ungkap Cooper.

Itulah akhirnya yang membuat para artis itu tersedot ke dunia yang gelap.  Jadinya, “banyak wajah terkenal yang diam-diam terjun ke dunia kelam sebagai sambilan untuk menghasilkan uang.”

Baca juga :

Miris, Prostitusi Online Cenderung Jadi Lifestyle Remaja

5 Ancaman Prostitusi Online yang Siap Menyerang

Namun menurut Rob Cooper, hal itu tidak terjadi tiba-tiba. Semua itu diawali sewaktu artis itu menjadi terkenal dan mendapat banyak hadiah dari penggemar onlinenya. Hingga akhirnya meningkat sampai si penggemar memberikan uang bulanan kepada si artis. Hal itu dinamakan “Dominasi Finansial” dimana si penggemar atau pria mendapatkan kepuasan seksual dengan membuat wanita bergantung secara financial kepadanya.

“Sekali mereka membangun kepercayaan, tuntutan meningkat untuk mengajak bertemu dan juga hingga hubungan seksual, banyak artis merasa mereka tidak memiliki pilihan lain dan menjalani hal itu,” demikian penjelasan Rob Cooper.

Namun apakah fenomena yang serupa juga menjadi motif para artis di Indonesia terjebak dalam prostitusi online? Tentu hal ini masih butuh diteliti lagi. Tetapi maraknya prostitusi online adalah sebuah peringatan serius bagi semua pihak. 

Sumber : Mirror.co.uk

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us