Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
142


Sakit kepala intens yang cukup parah dan sering membuat tubuh kita tidak berdaya bisa menjadi salah satu indikator kalau kita memiliki migrain. Rasa sakitnya mirip seperti rasa saat kita menghantam benda keras.

Saking sakitnya, migrain bisa membuat kita tidak bisa bekerja selama beberapa waktu, lho. Umumnya, migrain hanya memengaruhi satu sisi kepala saja. Banyak diantara kita tidak mengenali sakit migrain yang sebenarnya. Kita tahunya hanya sebatas sakit kepala. Kalau tidak segera ditangani, migrain bisa menyiksa sepanjang hari, lho. 

Agar rasa nyeri ini segera hilang, penting buat kita untuk tahu tentang apa saja gejala yang ditimbulkan saat mengalami migrain ini.

1. Rasa sakit yang hanya terasa pada satu sisi kepala

Pada beberapa kasus, orang yang terkena migrain tidak hanya merasakan sakit kepala pada satu sisi. Kebanyakan orang merasakan sakit yang luar biasa pada pipi, mata dan dahi. Saat ini masih belum bisa dijelaskan mengapa migrain hanya bisa muncul pada satu sisi kepala. Namun, dilansir dari Women's Health, sakit pada satu saraf dinilai lebih cepat dan mudah untuk merasakan sakit.

2. Melihat kilatan cahaya

Saat kita mengalami migrain, terjadi aktivitas listrik gelombang lambat dari belakang ke depan otak. Ketika hal ini terjadi, maka kita akan mengalami penurunan aliran darah ke otak. Hal ini dapat menyebabkan penglihatan terdistorsi, termasuk lampu yang berkilau, warna yang berbeda, kunang-kunang, atau garis zig-zag berwarna-warni.

3. Badan terasa lemas dan kesemutan

Penurunan kecepatan otak tidak hanya mempengaruhi daya pengelihatan kita. Migrain juga dapat mempengaruhi sensorik, sehingga menyebabkan kita mati rasa, kesemutan, atau merasa lemas pada tubuh bagian tertentu.

Baca juga: Heroik! Dua Bocah Ini Selamatkan Sang Nenek Yang Kena Serangan Jantung Berbekal Teknik CPR

4. Mual

Migrain dapat membuat seseorang merasakan mual, pusing, atau mungkin muntah. Ketika saraf pada otak terkena migrain, maka hal ini juga dapat mempengaruhi usus. Para ahli percaya kalau usus akan melambat saat kita mengalami migrain, sehingga menyebabkan mual.

5. Daya cium yang semakin peka

Migrain membuat otak kita terasa dihipnotis. Hal ini membuat semua organ seperti mengalami percepatan dalam produksinya, sehingga kita jadi lebih peka terhadap suara, lampu dan bau. Inilah kenapa penderita migrain biasanya cenderung memilih untuk beristirahat di ruangan yang gelap, tenang, dan dingin ketika sakit kepalanya dinilai cukup menyakitkan.

6. Masih merasakan efeknya setelah rasa sakit itu hilang

Beberapa orang yang dinilai sudah sembuh dari migrain mengaku kesulitan untuk berkonsentrasi. Hal ini dicatat dalam sebuah studi Journal of Neuroscience. Hal ini ada hubungannya dengan perlambatan otak.

7. Terasa sangat lelah

Migrain dapat membuat kita merasakan kelelahan yang laur biasa, bahkan setelah kita meminum kopi sekali pun. Migrain merupakan salah satu sakit yang terjadi dalam otak, sehingga kita diminta untuk beristirahat sejenak, sebab kita membutuhkan energi untuk melakukan pemulihan.

Sumber : womens health

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us