Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Contributor
220


Niat hati hendak merayakan liburan dengan bahagia, eh berita duka tiba-tiba datang. Yang paling menyedihkannya, salah satu orang terkasih ternyata berpulang lebih dulu ke rumah bapa, entah itu orangtua, pasangan, sanak saudara maupun anak terkasih.

Saat di tengah masa duka ini, tentu saja kondisinya tak lagi sama. Bahkan untuk menikmati sukacita di momen Natalan dan Tahun Baru seketika sirna.

Meskipun sulit, tapi di tengah duka yang kamu alami. Setidaknya kamu bisa melakukan hal-hal bermanfaat ini dalam hidupmu. Ada 6 hal yang bisa kamu lakukan untuk tetap bahagia di liburan Natal dan Tahun Baru ini, diantaranya:

1. Kenanglah orang yang kamu kasihi dengan membangkitkan kembali memori indah tentang dia

Sama seperti kita mengenang kelahiran dan kematian Yesus dengan indah, kita juga bisa melakukan hal yang sama dengan orang terkasih yang baru saja pergi. Kalau itu adalah orangtuamu, kenanglah dia dengan mengajak seluruh keluarga melakukan sesuatu yang diasuka lakukan semasa hidupnya. Misalnya, makan di restoran favoritnya dengan seluruh keluarga besar. Kalau itu anggota keluargamu yang lain, kenanglah mereka dengan cara yang paling mereka sukai semasa hidupnya.

2. Rapikan barang-barang peninggalannya

Bagaimanapun aka nada barang-barang peninggalan orang terkasih yang masih tersimpan di rumah. Kalau memang barang-barang itu masih bisa dipakai, bersihkan dan rapikanlah. Mungkin saja dengan merawatnya mendiang akan jauh bahagia dan bahkan membuatmu tersenyum karena hal itu mengingatkanmu dengan sesuatu yang pernah dia lakukan.

Baca Juga :

Jadi Dampak Buat Orang lain Yang Sedang Berduka, Orang Tua Kristen Perlu Lakukan 3 Hal ini

Baru Kehilangan Orang Terkasih, Bantu Pasangan Lewati Duka dengan 10 Cara Ini (Bagian 2)

3. Berbagi dengan teman-teman lain yang merasakan kehilangan yang sama

Pasangan, teman-teman dan juga tetangga mungkin berharap supaya kamu selalu bahagia. Meskipun sedang diliputi duka cita, kamu juga harus berusaha untuk membuka diri. Menghindar dari keramaian dan mengurung diri justru hanya membuatmu semakin terpuruk. Jadi, carilah orang lain untuk jadi tempat buatmu berbagi perasaan dan cerita. Dengan itu kamu bisa lebih lega dan merasa lebih baikan.

Jangan biarkan kesedihan menyelimutimu sepanjang waktu. Ada masanya bagimu untuk kembali ke kehidupan normal kembali. Kalau memang saat ini kamu merasa perasaanmu begitu berat, jangan ditahan. Alihkan pikiranmu dengan melakukan hal-hal yang membuat pikiranmu menjadi positif.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer

Usui_ Takumi 17 January 2019 - 10:23:18

Di bayar utang pada pelanggan rp.200000 pengaruh t.. more..

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week 2


7223

advertise with us