Sebelumnya Terus Berdiri, Ini Alasan Pohon Natal Tak Terpasang di Pendopo Gubernur Kalbar

Sebelumnya Terus Berdiri, Ini Alasan Pohon Natal Tak Terpasang di Pendopo Gubernur Kalbar

Budhi Marpaung Official Writer
1302

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji memberikan jawaban terkait tidak adanya pohon Natal di Pendopo Gubernur pada tahun ini. Pasalnya, di dua tahun sebelumnya, secara berturut-turut, ini tampak terlihat.

“Selama ini pengadaan Pohon Natal tidak ada di anggaran APBD Provinsi Kalbar. Tahun lalu dan tahun sebelumnya selalu ada Pohon Natal, karena pemberian dari pihak ketiga" ujar Sutarmidji seperti dikutip dari Tribun Jabar.


(Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji / Sumber: indotimur.com)

Sutarmidji pun menyatakan ia selaku pimpinan tertinggi di Kalbar tidak akan menghalangi jika ada instansi atau organisasi yang ingin merayakan Natal di Pendopo.

“Saya mempersilakan apabila ada instansi atau organisasi yang mau merayakan natal di Pendopo Gubernur," ungkapnya.

Sementara itu, Penasihat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Kalbar, Suryadman Gidot mengatakan meski Pohon Natal tidak berdiri pada Natal tahun ini tetapi ia mengajak umat Kristiani agar tetap menjaga perdamaian.

Baca Juga: Soal Natalan di Lapangan Monas, Pdt. Gomar Gultom: Nuansa Politik Sangat Kental

"Mari umat kristiani kita bergandengan tangan dengan umat beragama dan kepercayaan lain di Kalbar untuk kebaikan dan kemajuan Kalbar," kata Gidot seperti dikutip dari Tribun.

Sumber : Tribun

Ikuti Kami